Vaksinasi Anak 6-11 Tahun dan Booster Bagi Lansia Mulai Digelar di Medan
Wali Kota Medan Bobby Nasution/FOTO: Satria H-VOI

Bagikan:

MEDAN - Pelaksanaan vaksinasi untuk anak berusia 6-11 tahun dan vaksinasi booster bagi lansia digelar serentak di Kota Medan hari ini. 

Wali Kota Medan Bobby Nasution mengatakan, pelaksanaan vaksinasi anak anak berusia 6-11 tahun dilakukan di 41 sekolah, baik negeri maupun swasta. 

"Untuk booster dilakukan dimasing-masing Puskesmas. Kita mengejar vaksinasi Lansia sudah divaksin 2 kali dan sudah 6 bulan (setelah divaksin dosis pertama dan kedua)," ujar Bobby, Senin, 17 Januari.

Dalam pelaksanaan vaksinasi anak itu, Bobby Nasution memastikan soal perlunya ketersediaan vaksin. Namun, Bobby Nasution mengaku sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Sumut, Kodam I Bukit Barisan dan Polda Sumut.

"Dari target diberikan oleh Pak Kapolda dan Pak Pangdam dari 230 ribu anak-anak 6 sampai 11 tahun. Ditargetkan 51 ribu anak per hari," sambung Bobby. 

Untuk vaksinasi anak ini, Bobby Nasution mengatakan pelaksanaan penyuntikkan akan digelar selama 14 hari. Seluruh pelaksanaan vaksinasi harus dilakukan sekolah dan tidak boleh di luar sekolah. 

"Rata-rata sekolah menyuntikkan dengan memakan waktu vaksinasi selama dua sampai tiga hari. Rata-rata jumlah siswanya 200 hingga 1000 siswa," ungkapnya. 

Menantu Presiden Joko Widodo ini, menjelaskan tidak ada kendala terhadap izin orang tua siswa untuk anaknya mengikuti vaksinasi di sekolah.

"Sampai sekarang, sekolah kita tanyakan belum ada kendala secara krusial izin orang. yang krusial masalah vaksinnya. 98 Persen mengizinkan," kata Bobby Nasution.