Sukseskan Vaksinasi COVID-19, Tugas Prioritas Pertama Wali Kota Medan Bobby Nasution
Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan Bobby Nasution-Aulia Rachman

Bagikan:

MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution menyebut pengawasan program vaksinasi COVID-19 menjadi tugas pertamanya. Menantu Presiden Jokowi ini ingin vaksinasi COVID-19 berjalan sukses. 

"Ya pastinya di masa pandemi COVID-19 ini, tentu yang pertama kali akan kami tinjau adalah program vaksinisasi harus berjalan dengan baik khususnya di Kota Medan," ujar Bobby Nasution, Jumat, 26 Februari. 

Untuk program ini, Bobby menargetkan 70 persen masyarakat Medan akan disuntik vaksin COVID-19. Karena itu, Bobby Nasution akan menggencarkan sosialisasi ke warga Medan. 

"Kita akan menggelar vaksinasi bagaimana mensosialisasikan, bagaimana cara masyarakat bisa mendapatkan vaksin. Cara mendaftarnya gimana, mungkin hari ini masyarakat belum tahu bagaimana cara daftar mandiri, melalui website kah, atau rumah sakit kah. Nah ini yang harus kita sosialisasikan," sambungnya.

Dengan mempercepat vaksinasi COVID-19, Bobby Nasution meyakini semua sektor akan bisa berjalan normal kembali. "Setelah tercapai, perekonomian, UMKM harus berjalan beriringan," ujarnya. 

Selain itu, dengan vaksinasi COVID-19, Bobby Nasution yakin pembelajaran tatap muka bisa segera dilaksanakan di Kota Medan. 

"Semuanya kita awali dari vaksinasi. Mulai dari pendidik akan kita vaksin, dengan begitu, perlahan akan kita buka kelas. Semakin besar persentase vaksinasi, sebesar itu juga kita buka kelasnya," jelas dia.