DPRD Medan Dukung Bobby Nasution-Aulia Rachman yang Alihkan Anggaran Mobil Dinas untuk Ambulans
Bobby Nasution-Aulia Rachman (DOK Instagram bobbynst)

Bagikan:

MEDAN - Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Kota Medan, Sumut, mendukung pengalihan anggaran pembelian mobil dinas Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan, Bobby Nasution-Aulia Rachman di P-APBD 2021 menjadi mobil ambulans vaksinasi COVID-19.

"Kebijakan yang sangat mulia, karena saat ini butuh pelayanan ambulans vaksinasi di tengah warga yang terpapar. Kita dukung penuh," ujar Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Medan, Sudari dikutip Antara, Kamis, 19 Agustus.

Politikus PAN  ini mengatakan, di tengah situasi pandemi COVID-19 hampir melanda dua tahun terakhir diyakini penggunaan mobil ambulans vaksinasi akan sangat tinggi.

Sebab, lanjut Sudari yang juga Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Medan ini, Pemko Medan baru memiliki dua ambulans vaksinasi keliling, yakni Kecamatan Medan Helvetia dan Kecamatan Medan Tuntungan.

"Kalau untuk operasional tugas dinas, mungkin masih bisa digunakan mobil dinas yang lama. Inilah sikap bijak seorang pemimpin yang patut diteladani," katanya.

Dia berharap langkah orang nomor satu dan dua Kota Medan tersebut bisa diikuti oleh pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Medan.

"Seluruh pimpinan OPD bisa mengikuti kebijakan Wali Kota dan Wakil Wali Medan. Anggaran program seremonial ditiadakan dan dialihkan menjadi skala prioritas," tutur Sudari.