Bobby-Aulia Sambangi PDIP Sumut Jelang Pengumuman Megawati
Bobby Nasution di kantor DPD PDIP Sumut (Malo M/VOI)

Bagikan:

MEDAN - Duet bakal pasangan calon wali kota/wakil wali kota Medan, Bobby Nasution dan Aulia Rachman menyambangi kantor PDI Perjuangan (PDIP) Sumatera Utara. Keduanya akan mengikuti telekonferensi pengumuman bakal calon kepala daerah yang akan disampaikan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Tapi sebelum mengikuti pengumuman nama-nama bakal calon kepala daerah, DPD PDIP Sumut mewajibkan seluruh kandidat bakal calon melakukan rapid test.

Bobby Nasution dan Aulia Rachman juga menyerahkan hasil rapid test di kantor PDIP Sumut, Jalan Jamin Ginting, Medan. Keduanya kompak menggunakan kemeja warna merah.

Saat tiba, Bobby dan Aulia menyerahkan hasil rapid test yang mereka lakukan sebelumnya. Keduanya langsung masuk ke lantai 2 kantor DPD PDIP Sumut. Suasana di DPD PDIP Sumut terlihat dipenuhi kader. 

Gerindra sebelumnya memutuskan mengusung Bobby Nasution di Pilkada Medan. Gerindra menyorongkan kadernya Aulia Rachman untuk mendampingi Bobby Nasution sebagai bakal calon wakil wali kota Medan.

“Gerindra telah memutuskan Aulia Rachman kader Gerindra juga anggota DPRD Kota Medan untuk mendampingi Bobby Nasution,” kata Wakil Ketum Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, Selasa, 4 Agustus

Sementara Aulia Rachman, yang juga anggota DPRD Kota Medan, menyatakan siap menjalankan amanat partainya. Sebelum akhirnya diputuskan DPP Gerindra, Aulia mengaku sudah menjejaki urusan terkait Pilkada Medan.

“Kalau dari awal saya tetap memelihara konstituen, jauh dari sebelum Pilkada, karena mengadopsi bahasa Pak Prabowo (Ketum Gerindra Prabowo Subianto), Gerindra menciptakan pejuang politik bukan poitikus. Jadi pejuang politik itu mendasari jiwa saya dan saya akan membesarkan partai,” kata Aulia, Selasa, 4 Agustus.

Dalam penjejakan Pilkada, Aulia mengaku mengagumi Bobby Nasution yang dianggapnya seperti ‘kawan lama’. Sebagai kawan, Aulia mengaku sering berkomunikasi dengan suami Kahiyang Ayu itu.

“Bobby itu mumpuni. Terkait identitas Kota Medan saat ini yang kurang bagus, harapan saya di bawah besutan Bobby Nasution, Kota Medan bisa berubah,” katanya.