Djarot Pastikan Bobby Nasution Didampingi Kader Gerindra di Pilkada Medan
Bobby Nasution (Mery Handayani/VOI)

Bagikan:

MEDAN - Siapa pendamping Bobby Nasution di Pilkada Medan kini makin jelas. Kader Gerindra dipastikan akan berpasangan dengan menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai bakal calon wali kota Medan.

“Untuk Bobby nantinya saya kira akan didampingi sosok kader muda dari Partai Gerindra,” ujar Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut, Djarot Saiful Hidayat dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Senin, 10 Agustus.

Selain Medan, PDIP akan mengumumkan pasangan calon kepala daerah yang akan diusung di 12 daerah lainnya. PDIP menurutnya akan mengumumkan calon kepala daearh di Asahan, Simalungun, Nias Utara, Sibolga, Binjai, Tanjungbalai. Kemudian Labuhanbatu Utara, Tobasamosir, Karo, Pakpak Bharat, Humanghasundutan dan Niasbarat.

"Jumlah kader internal yang diusung pada daerah-daerah tersebut sebanyak 90 persen," imbuhnya. 

Djarot mengaku mendapatkan instruksi langsung dari Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk melakukan koordinasi kekuatan organisasi partai agar dapat memenangkan pilkada. 

"Membangun kerjasama dan kolaborasi yang sinergis antara kekuatan mesin partai dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, pimpinan partai koalisi dan para relawan pemenangan di 23 daerah pilkada," jelasnya.

Djarot juga mengimbau unsur partai melakukan konsolidasi pemenangan dengan turun ke masyarakat dan menyerap aspirasi.

Gerindra sebelumnya memutuskan mengusung Bobby Nasution di Pilkada Medan. Gerindra menyorongkan kadernya Aulia Rachman untuk mendampingi Bobby Nasution sebagai bakal calon wakil wali kota Medan.

“Gerindra telah memutuskan Aulia Rachman kader Gerindra juga anggota DPRD Kota Medan untuk mendampingi Bobby Nasution,” kata Wakil Ketum Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, Selasa, 4 Agustus.

Sementara Aulia Rachman, yang juga anggota DPRD Kota Medan, menyatakan siap menjalankan amanat partainya. Sebelum akhirnya diputuskan DPP Gerindra, Aulia mengaku sudah menjejaki urusan terkait Pilkada Medan.

“Kalau dari awal saya tetap memelihara konstituen, jauh dari sebelum Pilkada, karena mengadopsi bahasa Pak Prabowo (Ketum Gerindra Prabowo Subianto), Gerindra menciptakan pejuang politik bukan poitikus. Jadi pejuang politik itu mendasari jiwa saya dan saya akan membesarkan partai,” kata Aulia, Selasa, 4 Agustus.

Dalam penjejakan Pilkada, Aulia mengaku mengagumi Bobby Nasution yang dianggapnya seperti ‘kawan lama’. Sebagai kawan, Aulia mengaku sering berkomunikasi dengan suami Kahiyang Ayu itu.

“Bobby itu mumpuni. Terkait identitas Kota Medan saat ini yang kurang bagus, harapan saya di bawah besutan Bobby Nasution, Kota Medan bisa berubah,” katanya.