Gerindra Usung Bobby Nasution-Aulia Rachman di Pilkada Medan
Bobby Nasution (Mery Handayani/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Partai Gerindra memutuskan mengusung menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution di Pilkada Medan. Gerindra menyorongkan kadernya Aulia Rachman untuk mendampingi Bobby Nasution sebagai bakal calon wakil wali kota Medan.

“Gerindra telah memutuskan Aulia Rachman kader Gerindra juga anggota DPRD Kota Medan untuk mendampingi Bobby Nasution,” kata Wakil Ketum Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad dikonfirmasi, Selasa, 4 Agustus.

Selain Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN) lebih dulu menyatakan dukungan resmi untuk Bobby Nasution. Ketua DPW PAN Sumut, Yahdi Khoir Harahap dalam wawancara terpisah berharap Bobby Nasution memilih bakal calon wakil wali kota yang dapat saling melengkapi untuk memimpin Medan.

“Banyak pertimbangan yang akan diambil, tentu saja yang pasti yang harus mendongkrak suara dan membantu maksimal di pemerintahan. Karena Bobby bukan birokrat tapi wirausaha, tentu harus cari partner yang memahami Medan,” tutur Yahdi.

Sedangkan Plt Ketua DPD Golkar Sumut Ahmad Doli Kurnia Tanjung yakin Bobby Nasution memenangi Pilkada yang pencoblosannya digelar 9 Desember. Golkar mengaku punya 2-3 opsi nama untuk pasangan Bobby sebagai bakal calon wakil wali kota.

“Kalau kami sejak awal mengusung (Bobby) targetnya harus menang. Siapa pun yang akan jadi kompetitornya Pak Bobby, kami akan lakukan konsolidasi dan upaya merangkai langkah strategi,” kata Doli.