Suryani Kecewa, Harapannya Pupus saat Gerindra Pilih Aulia Dampingi Bobby
Suryani Paskah Naiborhu (Foto: Malo M/VOI)

Bagikan:

MEDAN - Keputusan Gerindra memilih Aulia Rachman mendampingi Bobby Nasution di Pilkada Medan mengejutkan Suryani Paskah Naiborhu. Sudah jauh-jauh hari mempersiapkan diri jadi bakal calon wakil wali kota Medan, Suryani kini ‘gigit jari’.

"Dari awal kontestasi, saya ikut mendaftar di Gerindra, saya ambil calon wakil wali kota. 15 November 2019, saya menyerahkan seluruh berkas ke DPC dan disarankan untuk sosialisasi, karena ada survei terhadap bakal calon, saya lakukan itu," kata Suryani kepada wartawan di Medan, 5 Agustus.

Untuk mengejar harapan maju di Pilkada Medan, Suryani juga mengikuti proses penyampaian visi-misi yang digelar DPC Gerindra Medan. Pada Januari, Suryani juga dipanggil untuk menjalani fit and proper test di DPD Gerindra Sumut.

"Saat itu menjelang penyampaian visi misi, saya dikabari seorang staf DPC Gerindra Medan untuk menyerahkan partisipasi biaya untuk survei. Sebagai calon wakil saya diminta Rp 20 juta dan saya tranfer ke rekening DPD Gerindra Sumut," jelasnya.

Suryani kini masih menunggu pengumuman resmi dari DPP Gerindra. Penyebutan nama Aulia Rachman sebagai pendamping Bobby Nasution sebelumnya memang disampaikan Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad  saat dikonfirmasi wartawan.

"Buat saya pribadi, kita ingin masuk ke dalam Pilkada, hendak kita awali dengan kebenaran. Ada mekanismenya dan itu cara kita menghormati partai dan itu saya lakukan," katanya.

Soal pendamping Bobby Nasution, Aulia Rachman—kader Gerindra—sudah menyatakan kesiapannya. Apalagi Aulia mengaku sudah sering berkomunikasi dengan menantu Presiden Jokowi itu termasuk untuk urusan konsep pembenahan Kota Medan.

“Bobby punya leadership yang bagus untuk membenahi Medan. Saya sering diskusi dengan beliau, beliau luar biasa, punya ide cemerlang yang insyalah akan direalisasikan.” kata Aulia terpisah.