Diusung Gerindra Dampingi Mantu Jokowi di Pilkada Medan, Aulia Puji Bobby Nasution
Bobby Nasution (Mery Handayani/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Partai Gerindra resmi mengusung menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution, di Pilkada Medan. Gerindra menyorongkan kadernya, Aulia Rachman, mendampingi Bobby.

Aulia Rachman, yang juga anggota DPRD Kota Medan, menyatakan siap menjalankan amanat partainya. Sebelum akhirnya diputuskan DPP Gerindra, Aulia mengaku sudah menjejaki urusan terkait Pilkada Medan.

“Kalau dari awal saya tetap memelihara konstituen, jauh dari sebelum Pilkada, karena mengadopsi bahasa Pak Prabowo (Ketum Gerindra Prabowo Subianto), Gerindra menciptakan pejuang politik bukan poitikus. Jadi pejuang politik itu mendasari jiwa saya dan saya akan membesarkan partai,” kata Aulia saat dihubungi VOI, Selasa, 4 Agustus.

Dalam penjejakan Pilkada, Aulia mengaku mengagumi Bobby Nasution yang dianggapnya seperti ‘kawan lama’. Sebagai kawan, Aulia mengaku sering berkomunikasi dengan suami Kahiyang Ayu itu.

“Bobby itu mumpuni. Terkait identitas Kota Medan saat ini yang kurang bagus, harapan saya di bawah bestan Bobby Nasution, Kota Medan bisa berubah,” katanya

Meski Bobby baru di dunia politik, Aulia tetap yakin dengan kepemimpinan Bobby. Dalam diskusi bersama, Bobby diklaim Aulia punya konsep menyeluruh soal pembenahan Kota Medan. 

“Bobby punya leadership yang bagus untuk membenahi Medan. Saya sering diskusi dengan beliau, beliau luar biasa, punya ide cemerlang yang insyalah akan direalisasikan.” katanya.

Konsep yang diusung Bobby Nasution ini menurut Aulia dijelaskan ke warga. Aulia sering mengunjungi konstituennya di daerah pemilihannya di empat kecamatan yakni Medan Belawan, Medan Deli, Medan Labuhan dan Medan Marelan.=

“Satu sisi saya sebagai petugas partai, saya butuh visi misi beliau agar saya bisa menyampaikan ke bawah. Yang kedua, (Bobby) akan lebih dekat dengan pemerintah pusat karenanya saya yakin pengembangan Kota Medan Insya Allah jauh lebih bagus dari sebelumnya,” tutur dia.