Duet Akhyar Nasution-Salman Penantang Bobby Godok 'Medan Berkarakter'
Bakal calon wali kota Medan Salman Alfarisi (Dok. Istimewa)

Bagikan:

JAKARTA - Usai resmi mendapat dukungan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Demokrat, duet Akhyar Nasution-Salman Alfarisi kini menggodok tagline menghadapi Pilkada Medan. Muncul gagasan mengusung konsep ‘Medan Berkarakter’.

“Masih ada waktu mematangkan tagline dan visi-misinya. Majunya kami di Pilkada atas dorongan masyarakat, otomatis kami bersama-sama dengan masyarakat juga membahasnya. Ada muncul ide dari Bang Akhyar ‘Medan Berkarakter’, kalau dari saya (slogannya) ‘Nyaman Kotanya, Bahagia Warganya’. Ada lagi yang ketiga soal ‘smart city’,” kata Salman Alfarisi dihubungi VOI, Senin, 31 Agustus. 

Ketiga gagasan itu menurut Salman akan dibahas untuk diputuskan tagline yang mewakili harapan-harapan dari pembenahan Kota Medan. Medan menurut Salman harus menjadi kota yang berkembang lebih baik. 

Salman yang juga Wakil Ketua DPRD Sumatera Utara (Sumut) ini punya gagasan agar program kerja juga diarahkan kepada tujuan membuat kota nyaman sehingga warganya dapat bahagia.

Tolok ukurnya disebut dari indeks kebahagiaan hidup. Selain itu, warga Medan sambung Salman harus mendapat jaminan perlindungan kebebasan beribadah.

“Kota Medan ini punya keberagaman warganya. Karenanya konsep nyaman juga diterapkan,” sambungnya.

Kader PKS ini juga menaruh perhatian terhadap sektor pendidikan, kesehatan, infrastruktur kota dan pelayanan publik. Warga Medan akan disodorkan program yang mendukung perkembangan teknologi lewat konsep smart city.

“Segera dirampungkan karena komunikasi dengan Bang Akhyar tetap berjalan untuk persiapan lanjutan,” ujar Salman. 

Di Pilkada Medan, Akhyar-Salman akan menjadi penantang Bobby Nasution-Aulia Rachman. Mantu Jokowi itu diusung PDIP, Gerindra, PAN juga Golkar. NasDem yang secara lisan menyatakan mendukung Bobby Nasution di Pilkada Medan belum mengeluarkan rekomendasi formulir B1KWK untuk pendaftaran bakal calon ke KPU.

Bobby sebelumnya mengatakan dirinya akan menawarkan semangat kolaborasi untuk membangun Kota Medan. Bobby ingin Pilkada Medan menguatkan persatuan warganya.

"Semangat kolaborasi ini akan menjadi penguatan kepada seluruh elemen partai untuk menciptakan 'New Medan'. Kota Medan yang penuh keberkahan," katanya.