Duet 'Aman' Akhyar-Salman Deklarasi Pilkada Medan Besok
Akhyar Nasution-Salman Alfarisi (Foto: Istimewa)

Bagikan:

JAKARTA - Akhyar Nasution-Salman Alfarisi akan mendeklarasikan pencalonan sebagai wali kota-wakil wali kota Medan, Sumatera Utara, besok. Duet ini mengusung tagline Medan Aman.

“Besok deklarasi di salah satu posko relawan di Sei Batang Hari Medan,” kata ketua panitia deklarasi Akhyar-Salman, Suwandi Purba, Kamis, 3 September.

Akhyar-Salman rencananya mengenakan kemeja putih. Dua parpol pengusung yakni PKS-Demokrat juga hadir dalam deklarasi yang dibatasi jumlah pesertanya karena mengikuti protokol kesehatan.

Akhyar-Salman akan menyampaikan orasi,” katanya.

Rencananya, Akhyar-Salman bakal mendaftarkan diri ke KPU pada Sabtu, 5 September. Akhyar-Salman akan bergerak dari Lapangan Merdeka Medan menggunakan sepeda ke kantor KPU. 

Duet Akhyar-Salman mengusung tagline Aman yang jadi akronim dari nama keduanya. Akhyar yang berstatus Plt Wali Kota Medan ini berpasangan dengan Salman, Wakil Ketua DPRD Sumut yang juga Plt Ketua DPD PKS Medan.

Akhyar-Salman akan berhadapan dengan Bobby Nasution-Aulia Rachman. Koalisi ini diusung PDIP, Gerindra, NasDem, PAN, Golkar, PPP dan PSI. Bobby-Aulia mengusung tagline Medan Berkah dengan menggagas kolaborasi masyarakat.