Selangkah Lagi Duet Akhyar Nasution-Salman Alfarisi Dideklarasikan Maju Pilkada Medan
Ilustrasi/VOI

Bagikan:

JAKARTA - Selangkah lagi duet Akhyar Nasution-Salman Alfarisi dideklarasikan sebagai pasangan bakal calon wali kota-wakil wali kota Medan. Pasangan ini akan menjadi penantang Bobby Nasution-Aulia Rachman.

Duet Akhyar Nasution-Salman diusung Demokrat dan PKS. Keduanya punya kursi cukup untuk mengajukan calon di Pilkada Medan. 

“Sudah tinggal menunggu, duet Akhyar-Salman,” kata Ketua Relawan Akhyar, Suwandi Purba dihubungi VOI, Rabu, 26 Agustus. 

Akhyar Nasution saat ini menjabat sebagai pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan. Sedangkan Salman, Plt Ketua DPD PKS Medan merupakan Wakil Ketua DPRD Sumatera Utara (Sumut).

Pertemuan antara Akhyar, Salman dan pengurus Demokrat serta PKS sempat tertunda karena Akhyar positif COVID-19. Kini pertemuan dijadwal ulang setelah Akhyar dinyatakan sembuh dan kembali bertugas di Pemko Medan. 

“Akhyar dan Salman akan langsung bertemu pengurus parpol pengusung,” kata Suwandi. 

Sebelumnya Salman Alfarisi memastikan koalisi Demokrat dengan PKS sudah solid. PKS ditegaskan Salman memang ingin mengusung kadernya di Pilkada Medan.

“Koalisinya tetap on the track. Tapi berhubung Bang Akhyar sedang isolasi diri, jadi kami menunggu beliau sembuh dan setelah pemulihan, proses koalisi dilanjutkan,” kata Salman, Rabu, 12 Agustus malam.

“Semangat kita ingin menciptakan kontestasi Pilkada yang demokratis. Kita berharap masyarakat mendapat banyak pilihan sehingga yang terpilih di Pilkada Kota Medan yang betul-betul mampu membawa Medan lebih baik,” kata Salman.

Di kubu koalisi lawan, Bobby Nasution-Aulia Rachman diusung PDI Perjuangan. Gerindra ikut dalam koalisi dan menempatkan kadernya sebagai bakal calon wakil wali kota Medan. Bobby juga didukung Partai Amanat Nasional dan Golkar.