Kader Gerindra Pariban Luhut Pandjaitan Dukung Akhyar Nasution di Pilkada Medan
Calon wali kota Medan Akhyar Nasuion bertemu Suryani Paskah Naiborhu (DOK. Timses)

Bagikan:

MEDAN - Pariban Luhut Binsar Pandjaitan, Suryani Paskah Naiborhu mendukung pasangan calon wali kota-wakil wali kota Medan Akhyar Nasution-Salman Alfarisi. Bagi kader Gerindra ini, Akhyar-Salman layak memimpin Kota Medan.

"Di sini saya menyampaikan kepada keluarga, saudara saya yang Kristen agar jangan ragu memilih Akhyar-Salman. Begitu juga dengan pendukung saya yang 24 persen. Saya benar benar menyatakan, saat ini kita enggak usah khawatir terhadap AMAN (Akhyar-Salman). Untuk itu, kepada teman dan pendukung saya, lintas agama, lintas suku, hari ini saya nyatakan kita dukung Akhyar-Salman," ujar Suryani, Selasa, 17 November.

Dukungan ini disampaikan Suryani Paskah saat bertemu calon wali kota Medan nomor urut 1 Akhyar Nasution di rumah pemenangan AMAN, Jalan Sudirman, Medan. Suryani menegaskan komitmennya bersama tim guna mendongkrak suara Akhyar-Salman di Pilkada Medan.

"Terima kasih Pak sudah menerima kami. Selama ini banyak isu yang menerpa Akhyar - Salman. Saya dengan tim saya, akan sosialisasi khususnya di basis Kristen," tegasnya. 

Dukungan diberikan Suryani karena Akhyar dinilai sosok yang nasionalis. Selain itu, kepemimpinan Akhyar semasa menjabat wakil wali kota dan Plt Wali Kota Medan disebut Suryani sudah terbukti. 

“Para guru sekolah minggu sudah diberikan insentif oleh pemerintah," imbuhnya.

Apalagi di kepemimpinan Akhyar, pelayan rumah ibadah, penatua menurut Suryani juga diberikan bantuan. "Ini sudah dilakukan Pak Akhyar sejak menjadi wakil. Saya dengan iman saya tergugah,” tuturnya.

Dukungan ini ditegaskan Suryani murni dari pribadinya. Dia juga tak mempersoalkan bila ada tindakan internal Gerindra atas dukungannya ke Akhyar. Diketahui Gerindra bersama PDIP mengusung Bobby Nasution-Aulia Rachman di Pilkada Medan.

"Ya kita lihat saja nanti," ujarnya.

Sementara itu, Akhyar Nasution mengucapkan terima kasih atas dukungan Suryani. Diharapkan kekuatan pendukung AMAN di Pilkada Medan terus bertambah.

"Ini menambah kekuatan dan keyakinan kami untuk memenangkan pilkada 2020 ini. Sebagaimana yang kami sampaikan tadi, komitmen keberagaman Kota Medan ini adalah modal dasar kita membangun Kota Medan. Itu komitmen kita bersama," tutur Akhyar.

Akhyar menjelaskan, Kota Medan adalah kota yang beragam dan keberagaman ini akan dijaga serta dipelihara. 

"Kota Medan ini adalah rumah kita, milik kita bersama, kita bangun bersama, dan kita jaga bersama," kata dia.