Akhyar Nasution Dicurhati Pedagang Medan: Tengoklah Jalan di Pajak Ini, Kalau Hujan tak Ada yang Belanja
Calon wali kota Medan nomor urut 1 Akhyar Nasution menemui pedagang pasar (Dok. Timses)

Bagikan:

MEDAN - Usai salat subuh di Masjid Jamik di Jalan Selebes, Medan Belawan, calon wali kota Medan nomor urut 1 Akhyar Nasution menyapa para pedagang pasar. Akhyar menegaskan program kerja yang tertunda yakni menghidupkan kuliner seafood dan mempercantik Medan Belawan. 

Akhyar Nasution berjalan dengan sejumlah jemaah masjid dan warga menyapa warga di Pasar Kapuas. Akhyar singgah di salah satu warung sekaligus sarapan sambil berbincang santai dengan warga. 

Banyak hal yang disampaikan Akhyar kepada warga seperti pembetonan jalan di ruas jalan kota di Medan Belawan termasuk penanganan banjir rob yang dialami warga Medan di bagian utara. 

Di Pasar Kapuas, Akhyar terlihat berbincang kepada para pedagang. Para pedagang berharap agar Akhyar dapat mengatasi sepinya pembeli.  

"Sepi pak, enggak ada pembeli di sini," ujar seorang pedagang, Jumat, 13 November. Tak hanya itu, pedagang juga mengeluhkan kondisi infrastruktur khususnya jalan yang rusak.

"Tengoklah jalan di pajak (pasar, red) kami ini Pak Akhyar. Kalau hujan tak ada yang belanja di tempat kami," keluh Marni Hasibuan, pedagang sarapan pagi. 

Pedagang lainnya Br Silalahi (50) memohon kepada Akhyar agar jalan di pasar Kapuas ini disemen atau diaspal. Dengan begitu, para pembeli banyak yang beli. 

“Kami rame-rame cucuk nomor 1. Kami doakan bapak menang," sebut pedagang buah dan sayur ini. 

Akhyar terus menebar sapa. Para pedagang juga menyemangati Akhyar dengan yel-yel akronim Akhyar-Salman (AMAN). 

“Aman…Aman, horas…horas,” kata pedagang.

Beranjak dari pasar, Akhyar berjalan dan bertemu penarik becak dan warga di Jalan Bliton Barat. Akhyar mengatakan silaturahmi ini memperpanjang umur dan memudahkan rezeki.

"Tadi saya baru keliling Pajak Kapuas. Banyak hal yang akan kita lakukan ke depan, termasuk perbaikan infrastruktur. Di samping perbaikan infrastruktur, kita harus memperbaiki perilaku hidup kita seperti tidak membuang sampah di sembarang tempat, sehingga infrastruktur yang terbangun bisa bermanfaat," ujar Akhyar.

Tak hanya itu, dia menyadari betul akan persoalan warga di Medan bagian Utara salah satu yang sering dikeluhkan mengenai banjir rob yang sewaktu waktu dapat terjadi. 

"Kami sedang mempersiapkan rencana pembangunan Utara Medan. Jadi, potensi ekonomi salah satunya nanti kita kembangkan usaha kuliner khususnya seafood di Medan bagian Utara ini. Kalau selama ini orang makan sea food tersebar di sejumlah ruas di Kota Medan dan bahkan ke luar Medan, nanti akan kita geser ke Medan Belawan. Sebab, pusat makanan laut itu ada di sini, nanti kegiatan ekonomi akan tumbuh di sini," ujar Akhyar.

Karena itu, Akhyar mengingatkan warga mendoakan dan mendukung Akhyar - Salman agar dapat mengimplementasikan program kerjanya ketika diamanahkan menjadi pemimpin di Kota Medan.

"Doakan kami, pilih nomor 1. Ajak keluarga, kawan, tetangga, untuk berbondong-bondong ke TPS pada 9 Desember dan mencoblos Akhyar - Salman. Kami mengabdikan diri kami agar Kota Medan ini menjadi lebih baik lagi, seperti visi kami mewujudkan Kota Medan yang cantik berkarakter menuju kota masa depan yang nyaman dan bahagia warganya," tutur Akhyar.