Bobby Nasution: Medan Jauh Tertinggal dari Daerah Lain
Bobby Nasution (Instagram bobbynst)

Bagikan:

MEDAN - Bakal calon Wali Kota Medan, Bobby Nasution menyebut kondisi Medan yang jauh tertinggal. Bobby ingin kondisi ini diperbaiki bila dirinya memenangkan Pilkada Medan.

"Medan peringkat ketiga tebesar di Indonesia, tapi masih jauh tertinggal dibandingkan daerah lain. Maka dari itu kami minta dukungan," ujar Bobby dalam keterangan tertulis, Sabtu, 22 Agustus.

Hal ini disampaikan Bobby Nasution usai menerima rekomendasi dukungan Pilkada Medan dari Gerindra. Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini berjanji akan sering menemui masyarakat untuk memastikan program kerja yang tepat bagi warga Kota Medan. 

"Kemarin ada masukan pak Ketua Umum, tentang ekonomi kerakyatan, itu disampaikan Pak Prabowo. Itu menjadi visi kami menjadikan Medan Sejahtera dengan menjadikan sektor UMKM menjadi sektor utama untuk membangkitkan perekonomian Kota Medan," kata dia.

Rekomendasi dukungan Gerindra untuk Bobby Nasution yang berpasangan dengan Aulia Rachman diserahkan oleh Ketua DPC Gerindra Medan, Ihwan Ritonga. Penyerahan rekomendasi ini dilakukan di kantor DPD Gerindra Sumut, Jalan DI Panjaitan, Medan, Sabtu, 22 Agustus.

Ihwan Ritonga menegaskan jika pihaknya mendukung penuh pasangan Bobby-Aulia di Pilkada Medan. Aulia yang jadi bakal calon wakil wali kota merupakan kader Gerindra yang juga anggota DPRD Medan.

"Gerindra adalah partai komando. Sehingga, apa pun keputusan Ketua Umum Partai Gerindra, kita akan patuh dan taat," kata dia.

Wakil Ketua DPRD Medan ini juga sudah bertemu dengan Bobby Nasution beberapa waktu lalu. Keduanya bediskusi tentang Kota Medan.

"Saya dengan Wali Kota kita, Bobby sudah ketemu 5 atau 6 bulan lalu. Kami banyak diskusi tentang Kota Medan," katanya.