Tak Gubris Pelawan Mega, 21 PAC PDIP Medan Deklarasi Menangkan Bobby Nasution
Deklarasi 21 PAC PDIP Medan mendukung Bobby Nasution-Aulia Rachman di Pilkada Medan (Malo M/VOI)

Bagikan:

MEDAN - Sebanyak 21 Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan di Medan, Sumatera Utara, kompak menyatakan dukungan ke Bobby Nasution-Aulia Rachman di Pilkada Medan.

Dukungan mengawal menantu Jokowi ini dideklarasikan di kantor DPD PDIP Sumut, Kamis, 20 Agustus. Mereka menepis adanya perpecahan internal partai.

“Kami sudah sepakat mendukung rekomendasi dari DPP. Kami dari 21 kecamatan sudah solid menangkan Bobby-Aulia,” ujar Ketua PAC PDIP Medan Barat, Welly Silalahi.

Menurutnya, kader dan pengurus partai harus taat atas keputusan pengurus pusat. Kepatuhan ini sebut Welly juga harus ditunjukkan dalam Pilkada Medan.

"Semua harus ikut aturan partai, tegak lurus, semua harus siap memenangkannya (Bobby-Aulia)," sambungnya.

Soal adanya ketua PAC PDIP Medan yang menolak Bobby Nasution di Pilkada Medan, Welly tak banyak merespons. Perlawanan atas keputusan yang diteken Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri sebelumnya disuarakan Ketua PAC PDIP Medan Johor, Gumana Lubis.

"Kami tetap merangkul mereka, secara pribadi mereka tak mendukung, tapi secara institusi mereka, tidak mewakili PC masing-masing. Itu tak benar, kami masih solid 21 kecamatan," tegas Welly.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD PDIP Sumut, Sarma Hutajulu, menegaskan seluruh kader harus mematuhi keputusan partai.

"Tadi kita terima, kita sharing. Sebagai struktural partai, instruksinya jelas. Dinamika itu boleh saja, tapi setelah ada putusan partai, wajib dipatuhi," kata Sarma.