Anak Medan Catat Janji Bobby Nasution: Medan Ramah Difabel
Calon Wali Kota Medan Bobby Nasution (Instagram bobbynst)

Bagikan:

MEDAN - Calon Wali Kota Medan, Bobby Nasution menjanjikan program Medan ramah difabel. Pembangunan akan berkonsep universal desain.

“Seluruh warga memiliki hak yang setara dalam menikmati pembangunan kota. Oleh karena itu, saya dan Bang Aulia Rachman berkomitmen membangun konsep universal desain, agar Kota Medan ramah bagi para difabel,” kata Bobby Nasution, Jumat, 23 Oktober.

Bobby yang berpasangan dengan kader Gerindra, Aulia Rachman ini berjanji mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan yang sama dan merata. Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini mengutip UU Nomor 8/2016 tentang Penyandang Disabiltas yang menyebutkan pemerintah kota menjamin penyandang disabilitas memiliki kedudukan yang sama sebagai warga.

Bobby bersama Aulia dengan semangat kolaborasi ingin membangun dan memperbanyak fasilitas universal desain yang layak untuk teman-teman difabel serta memberikan jaminan kerja untuk teman teman difabel. Bobby Nasution juga ingin memberikan pelatihan kepada teman-teman difabel agar memiliki skill dan kemampuan kerja.

“Janji saya dan bang Aulia Rachman adalah fasilitas umum di Medan akan berkonsep universal desain. Trotoar ramah difabel, jalur kursi roda, hingga papan informasi semuanya akan ramah difabel,” kata Bobby.

Medan Bercabang

Anekdot 'Kota Sejuta Lubang' jadi perhatian Bobby Nasution. Jalanan rusak yang sangat mengganggu otomatis membuat pengguna jalan tak nyaman.

Persoalan ini yang juga menjadi perhatian calon Wali Kota Medan Bobby Nasution. Tajir, Rapi, kini Bercabang. Program gres Bobby Nasution di Pilkada Medan ini diberi akronim dari bersih, cantik, tak ada lubang.

Di Pilkada Medan, calon nomor urut 2 yang berpasangan dengan kader Gerindra, Aulia Rachman ini punya sederet konsep pembenahan Kota Medan. Untuk infrastruktur, Bobby pernah menyindir bagaimana Pemko Medan memperlakukan kota besar ini.

“(Soal) program, kita dari kemarin sudah melihat, sampaikan yang kita ubah itu bagaimana birokrasi kita bisa bersih, transparan. Kota Medan sudah punya Rp30 triliun. Jalannya masih rusak dan banjir,” kata Bobby usai menjalani tes kesehatan di Medan, Rabu, 9 September.

Kini, Bobby Nasution menawarkan konsep program Medan Bercabang. Gagasan ini disebut Bobby muncul dari keluh kesah warga Medan terhadap kondisi kotanya.  

"Banyak sampah, kotor, jalan berlubang dimana-mana". Kalimat itu selalu saya dengar saat menjemput aspirasi warga ke berbagai kecamatan di Kota Medan. Keluhan dari warga tentang masalah-masalah tersebut, sudah sejalan dengan komitmen saya dan Bang Aulia Rachman dalam program membenahi Kota Medan. Melalui semangat kolaborasi, kita akan wujudkan Medan Bercabang (Bersih, Cantik, Tak Ada Lubang). Insyaallah berkah,” kata Bobby, Senin, 19 Oktober.