Medan Masih Marak Begal, Bobby Nasution Janji Pasang 20 Ribu CCTV
Instagram bobbynst

Bagikan:

JAKARTA - Calon Wali Kota Medan Bobby Nasution menyebut Medan masih tidak aman. Aksi kriminalitas dan begal masih sering terjadi.

Kondisi ini direspons Bobby yang berpasangan dengan Aulia Rachman untuk membenahi sistem pengamanan di Kota Medan. Rencananya Bobby akan memasang 20 ribu CCTV bila terpilih di Pilkada Medan.

“Kondisi ini membuat Kota Medan tidak kondusif pemasangan 20 ribu CCTV di seluruh titik rawan begal membenahi penerangan jalan mencegah terjadinya kriminalitas,” kata Bobby dikutip dari akun Instagram bobbynst, Selasa,13 Oktober.

“CCTV bisa langsung terhubung dari rumah warga ke Dishub sehingga jika terjadi peristiwa bisa dilihat dari CCTV warga,” imbuhnya.

Sebelumnya viral di media sosial pria naik skuter listrik dijambret orang bermotor di jalanan Kota Medan. Polisi bakal menyelidiki kejadian ini.

“Kita harapkan beliau membuat laporan ke polisi supaya ada dasar polisi melakukan penyelidikan,” ujar Kasubid Penerangan Masyarakat (Penmas) Polda Sumatera Utara, AKPB MP Nainggolan dikonfirmasi VOI, Senin, 12 Oktober.

Dalam video yang dibagikan di media sosial, pria yang menaiki skuter listrik itu dipepet pria berboncengan motor dari sebelah kiri di Jalan Diponegoro, Medan. Tiba-tiba orang yang dibonceng di motor menarik tas korban.

Korban terjatuh dari skuter listrik ke jalanan. Penjambret langsung tancap gas setelah gagal mengambil tas korban.