Janji Bobby Nasution Pasang 20 Ribu CCTV di Medan Bakal Direalisasikan
ILUSTRASI UNSPLASH

Bagikan:

MEDAN  - Dinas Kominfo Kota Medan, Sumatera Utara, memaparkan rencana kerja pemasangan sekitar 20.000 titik Closed Circuit Television (CCTV) atau kamera video digital pada 2023.

"Kami mendukung program Wali Kota Medan terkait Medan Satu Data dan Medan 20.000 CCTV,” ujar Kepala Dinas Kominfo Kota Medan Arrahman Pane dikutip Antara, Selasa, 15 Maret.

Pemasangan CCTV ini, lanjut dia, selaras dengan visi dan misi Kota Medan, yakni visi terwujudnya masyarakat ibu kota Provinsi Sumatera Utara yang berkah, maju dan kondusif.

Sedangkan misi berada pada Medan Bersih, yaitu menciptakan keadilan sosial melalui birokrasi yang bersih, profesional, akuntabel, dan transparan berlandaskan semangat melayani masyarakat.

Karenanya, dibutuhkan penyempurnaan rencana kerja Dinas Kominfo Kota Medan di 2023 dengan meminta masukan maupun saran dari perwakilan OPD terkait dan pemangku kepentingan.

"Kami membutuhkan masukan dan saran dari rekan-rekan terutama Bappeda agar program kerja kami ini semakin baik, khususnya program Medan Satu Data," tegas Arrahman.

Sebelumnya Dinas Kominfo Kota Medan telah menggelar forum OPD dengan mempertemukan pihaknya dan beberapa OPD terkait lainnya dan juga diikuti pemangku kepentingan.

Hal tersebut dilakukan guna membahas, dan sekaligus mensinkronkan rencana kerja Dinas Kominfo Kota Medan di 2023.