Usai Medan Tajir, Bobby Nasution Ingin Bikin Medan Rapi
Bobby Nasution menyapa warga (Instagram bobbynst)

Bagikan:

JAKARTA  - Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Medan, Bobby Nasution-Aulia Rachman menggaungkan program Medan Rapi. Program ini bertujuan meningkatkan investasi di Kota Medan.

“Melalui progam MEDAN RAPI (Ramah Pada Investasi) proses mengurus surat izin usaha di Kota Medan tidak ribet, khususnya pengurusan izin usaha bagi UMKM,” kata Bobby Nasution dikutip dari akun Instagram bobbynst, Minggu, 11 Oktober

Program ini disebut Bobby akan menjadi satu solusi untuk Kota Medan yang lebih maju dan membangun. Dalam paparannya, program Medan Rapi ini dilandasi Keputusan Menteri  Perindustrian dan Perdagangan Nomor 289/MPP/Kep/10/2001 tentang Ketentuan Standar Pemberian Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP). Wewenang pemberian SIUP berada pada bupati atau wali kota

“Memberikan kemudahan untuk setiap investor dalam berinivestasi dan mengembangkan usaha,” sambung calon nomor urut 2 di Pilkada Medan ini.

Selain itu Medan Rapi sambung Bobby akan menjadi acuan mewujudkan Kota Medan sebagai kota maju dalam sektor UMKM dan usaha sekaligus membuka lapangan kerja baru dan menekan angka pengangguran.

“Dengan semangat berkolaborasi bersama Bobby-Aulia untuk menciptakan keadilan sosial melalui reformasi birokasi yang bersih, profesional, akuntabel dan transparan berlandaskan semangat melayani masyarakat serta terciptanya pelayanan publik yang prima, adil dan merata,” katanya.

Sebelumnya Bobby yang juga menantu Presiden Jokowi ini - mempromosikan program Medan Tajir. Program ini bertujuan menjadikan Kota Medan tanpa banjir. 

“Medan Tajir atau Medan tanpa banjir menjadi salah satu program prioritas yang saya dan Bang Aulia canangkan untuk mengatasi permasalahan banjir di Kota Medan. Mohon doa dan dukungannya agar niat kami berdua untuk menjadikan Kota Medan menjadi kota tanpa banjir dapat terwujud,” kata Bobby.

Persoalan banjir Kota Medan Bobby tak pernah kunjung selesai. Karena itu program Medan Tajir menjadi program prioritas bersama calon wakil wali kota Medan, Aulia Rachman.