Bobby Nasution Pastikan Renovasi Stadion Teladan Medan Sesuai Standar FIFA 
Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR Diana Kusumastuti (kedua kiri) didampingi Wali Kota Medan Bobby Nasution (kiri) melihat miniatur Stadion Teladan Medan, Selasa (6/2/2024). (ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan)

Bagikan:

MEDAN - Wali Kota Medan, Sumatera Utara, Bobby Nasution menyebut renovasi Stadion Teladan berkolaborasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan sesuai standar FIFA.

"Setelah selesai dibangun nanti, Stadion Teladan ini menjadi standar FIFA. Bukan hanya menghadirkan pemain sepak bola kelas dunia, tapi saya ingin Stadion Teladan nanti memiliki peran mewujudkan Indonesia Emas 2045," kata Bobby di Medan dilansir ANTARA, Jumat, 9 Februari.

Tidak tanggung-tanggung, kelak Stadion Teladan yang menjadi kebanggaan warga Kota Medan dan Sumatera Utara tersebut akan berlisensi FIFA yang berarti stadion berstandar internasional.

Namun suara sumbang segelintir pihak atas kesuksesan Wali Kota Medan berkolaborasi dengan Kementerian PUPR merenovasi total Stadion Teladan berbanding terbalik dengan dukungan penuh warga Kota Medan.

Stadion Teladan selesai dibangun pada 1953 kapasitas sekitar 20.000 penonton baru masa kepemimpinan Wali Kota Medan Bobby Nasution benar-benar direnovasi yang ditargetkan selesai pada Oktober 2024.

"Alhamdulillah setelah melewati proses yang panjang akhirnya kita bisa sampai pada titik ini. Di mana kita sama-sama bisa melakukan groundbreaking (peletakan batu pertama)," ungkap Bobby.

Saktiawan Sinaga, mantan striker PSMS dan tim nasional mengaku bangga karena Wali Kota Medan Bobby Nasution punya perhatian besar dalam dunia sepak bola dan olahraga pada umumnya.

"Saya sebagai warga Kota Medan sangat berterimakasih dengan wali kota sekarang Pak Bobby. Terbukti beliau bisa memberikan dampak besar terhadap kepercayaan dan animo persepakbolaan di Sumatera Utara, khususnya Kota Medan," katanya.

 

Tidak hanya warga Kota Medan, lanjut dia, seluruh pesepakbola Medan dan Sumatera Utara sudah sejak lama memimpikan Kota Medan mempunyai stadion bertaraf internasional.

"Sudah sejak dulu kita semua merindukan stadion berstandar internasional. Masa kita kalah sama kota lain. Punya stadion megah itu, impian kita dari dulu," lanjut striker yang biasa menggunakan nomor punggung 26 itu.

Dengan direnovasi Stadion Teladan bertaraf internasional dan berlisensi FIFA, Saktiawan semakin optimis sepak bola Kota Medan dan Sumatera Utara akan bangkit lebih baik lagi.

Nata Simangunsong, mantan Ketua Umum Suporter Medan Cinta Kinantan (SMeCK) Hooligan mengucapkan terima kasih atas upaya Wali Kota Medan Bobby Nasution merenovasi Stadion Teladan menjadi kelas dunia. 

"Harapan kami tak hanya merenovasi Stadion Teladan, tapi kami juga ingin Bobby Nasution yang mengelola PSMS agar kembali berjaya. Semua penggila PSMS berterimakasih kepada bang Bobby Nasution," kata Nata.