Bagikan:

JAKARTA – Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah bertepatan dengan libur panjang. Berkaitan dengan hal tersebut, Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) melayani sebanyak 60 rombongan yang menggunakan Whoosh. Rata-rata setiap harinya terdapat 12 rombongan yang memilih Whoosh sebagai transportasinya untuk menghabiskan libur akhir pekannya kali ini.

GM Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa mengatakan, jumlah ini meningkat hingga 2,5 kali lipat jika dibandingkan hari biasanya dimana KCIC melayani sebanyak 4 hinga 5 rombongan per hari. Rute yang menjadi favorit penumpang rombongan adalah rute Halim - Padalarang pp.

"Kami berterima kasih sekali kepada para penumpang yang sudah mempercayakan Whoosh sebagai moda transportasi pilihan secara rombongan. Layanan ini memang sengaja dibuka untuk memenuhi kebutuhan perjalanan masyarakat secara kolektif yang efisien, aman, dan nyaman,” ujarnya dalam keterangan kepada media, Sabtu 15 Juni.

Pada Long Weekend Libur Iduladha kali ini total sebanyak 1.500 penumpang rombongan yang akan diberangkatkan. Rombongan tersebut berasal dari perusahaan, pemerintahan, sekolah, tour and travel, dan masyarakat umum.

Sejak diluncurkan pada bulan November 2023, layanan rombongan telah menjadi salah satu layanan unggulan dari KCIC. Hingga Juni 2024 telah sebanyak 4.000 rombongan dengan total 140.000 penumpang rombongan yang telah menggunakan layanan tersebut.

Eva juga mengatakan, informasi dan pemesanan terkait tiket rombongan dapat dilakukan dengan menghubungi nomor WhatsApp di hari kerja sejak pukul 09.00 sampai dengan pukul 17.00 WIB. Adapun minimal jumlah penumpang dalam 1 rombongan sebanyak 20 orang.

Benefit yang bisa diperoleh dengan layanan tiket rombongan ini adalah kemudahan pemesanan tiket tanpa antre, pengaturan tempat duduk kolektif yang saling berdekatan, pendampingan petugas bagi rombongan dengan jumlah tertentu, hingga edukasi tentang Kereta Cepat Whoosh bagi rombongan sekolah.

“Setidaknya ada sekitar 50 rombongan setiap harinya yang menghubungi WhatsApp Whoosh Group Reservation untuk mendapatkan informasi maupun melakukan pemesanan terkait layanan tiket rombongan,” ujarnya.