Bagikan:

JAKARTA - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mencatat sebanyak 75.000 tiket Whoosh untuk perjalanan selama libur panjang Hari Raya Iduladha sudah ludes terjual.

Adapun penjualan tiket Whoosh tersebut untuk periode tanggal 14 Juni hingga 18 Juni 2024.

GM Corporate Secretary PT KCIC, Eva Chairunisa menyebutkan angka penjualan tiket Whoosh selama periode long weekend ini meningkat sekitar 20 persen jika dibandingkan hari biasa.

“Angka (penjualan) ini masih akan terus bertambah seiiring dengan masih dijualnya tiket Whoosh di berbagai channel penjualan,” tutur Eva dalam keterangan resmi, Minggu, 16 Juni.

Selain masyarakat yang akan berlibur bersama keluarga, KCIC juga mendapati penumpang rombongan di masa libur panjang Iduladha kali ini. Dimana tercatat sebanyak 60 rombongan menggunakan Whoosh.

Eva mengatakan rombongan tersebut berasal dari perusahaan, pemerintahan, sekolah, tour and travel, dan masyarakat umum.

“Rata-rata setiap harinya terdapat 12 rombongan yang memilih Whoosh sebagai transportasinya untuk menghabiskan libur akhir pekannya kali ini. Adapun total tiket yang telah terjual untuk penumpang rombongan mencapai lebih dari 1.500 tiket,” katanya.

Terkait dengan peningkatan penumpang, Eva bilang sudah mulai terjadi sejak 14 Juni. Di tanggal tersebut, jadwal keberangkatan di sore dan malam hari selepas pulang kerja menjadi salah satu incaran para penumpang.

“Total sebanyak 19.000 lebih penumpang telah diberangkatkan pada momen tersebut,” jelasnya.

Kemudian, sambung Eva, di tanggal 15 Juni, jumlah penumpang yang menggunakan Whoosh mengalami peningkatan menjadi 21.000 lebih penumpang.

Pada periode tersebut, tiket keberangkatan Halim dari pukul 06.40 hingga 18.00 seluruhnya habis terjual.

“Secara kumulatif, selama dua hari, Whoosh telah memberangkatkan sekitar 40.000 penumpang atau rata-rata 20.000 penumpang per hari. Angka ini lebih tinggi dari total penumpang di hari biasa yang berkisar di antara 15.000 sampai 16.000 penumpang per hari,” ujarnya.