Bagikan:

JAKARTA - Kasus pencurian ban mobil terjadi di parkiran sebuah pusat perbelanjaan Cempaka Mas, Kemayoran, Jakarta Pusat. Dalam video yang diunggah akun TikTok, tampak tiga ban mobil minibus berwarna hitam yang terparkir si pusat perbelanjaan hilang. Tiga ban yang hilang yakni satu ban di bagian depan sebelah kiri dan dua ban di bagian belakan.

"Ada kemalingan ban mobil di parkiran ITC Cempaka Mas. Gila tuh malingnya jago banget bannya dicuri," ucap dalam rekaman video tersebut.

Dalam video terdengar jika pencurian tersebut terjadi dalam waktu sekitar 20 menit. "Sekitar 20 menit lah," kata seorang pria yang diduga korban.

"Jago dia," sahut pria perekam video.

Kanit Reskrim Polsek Kemayoran AKP Fauzan mengatakan, pihaknya telah mengecek tempat kejadian perkara (TKP) kasus tiga ban mobil hilang tersebut.

Kasus hilangnya 3 ban mobil jenis minibus berwarna hitam tersebut terjadi pada Selasa kemarin, 7 Mei, sekitar pukul 14.30 WIB.

AKP Fauzan mengatakan, korban merupakan pengunjung pusat perbelanjaan yang hendak membetulkan handphone. Korban memarkirkan mobilnya di parkiran lantai 4 pusat perbelanjaan tersebut.

Namun, saat korban hendak pulang, tiga ban mobilnya yakni satu di bagian depan sebelah kiri dan dua ban bagian belakang telah raib.

Fauzan mengatakan, setelah menerima informasi terjadi kehilangan 3 ban mobil, pihaknya langsung mendatangi lokasi untuk melakukan pengecekan.

"Sudah lakukan pengecekan di TKP, dari ketemu korban, kita arahkan untuk melapor sementara ini kita sudah lakukan pengecekan," katanya saat dikonfirmasi, Rabu, 8 Mei.

AKP Fauzan mengatakan, pihaknya sudah mengarahkan korban untuk membuat laporan polisi. Namun, hingga saat ini Polsek Kemayoran belum menerima laporan dari korban.

"Tapi kita tetap melakukan pencarian terkait dengan pelaku itu, itu jadi bahan perhatian juga meresahkan," katanya.