Ini Daftar Mal yang Wajibkan Sertifikat Vaksin di Jakarta, Grand Indonesia dan Senayan City Termasuk
Ilustrasi (Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Pemerintah membolehkan mal atau pusat perbelanjaan untuk beroperasi di Jakarta selama masa perpanjangan PPKM Level 4 sampai tanggal 16 Agustus.

Namun, ada aturan tambahan yang diterakpan. Mal wajib memberi syarat hanya pengunjung yang sudah divaksin yang boleh masuk. Selain itu, warga dengan usia di bawah 12 tahun dan di atas 70 tahun juga dilarang masuk.

Berikut adalah daftar mal yang sudah dibuka dan mensyaratkan sertifikat vaksin:

1. Grand Indonesia

Pengelola Grand Indonesia mengumumkan pusat perbelanjaan mereka dibuka kembali mulai hari ini dengan mengikuti ketentuan yang ditetapkan pemerintah. Syarat sudah divaksin berlaku bagi pengunjung Grand Indonesia.

"Setiap orang yang ingin memasuki area Mall Grand Indonesia harus sudah melakukan vaksinasi minimal tahap pertama yang dibuktikan dengan sertifikat vaksin dalam aplikasi PeduliLidungi. Tidak diperkenankan dalam bentuk hard copy," tulis akun grandindo pada Selasa, 10 Agustus.

2. Senayan City

Senayan City mengumumkan pembukaan mal dalam akun Instagramnya. Senayan City beroperasi Senin sampai Minggu dan hari libur mulai pukul 10.00 hingga 20.00 WIB. Tak lupa, Senayan City juga mewajibkan sertifikat vaksin.

"Persiapkan kartu vaksin untuk masuk ke Senayan City. Unduh kartu vaksin melalui aplikasi ponsel PeduliLindungi untuk memudahkan akses," tulis akun senayancity.

3. Harco Pasar Baru

Harco Pasar Baru meminta semua pelanggan yang akan masuk ke lingkungan pusat perbelanjaannya untuk melakukan vaksinasi dan mendapatkan sertifikat vaksin dari aplikasi PeduliLindungi.

"Yuk vaksin dan download aplikasi PeduliLindungi demi kenyamanan kita semua mengunjungi Harco Pasar Baru per tanggal 10 Agustus 2021," tulis akun harcopasarbaru.

4. Thamrin City

Pengelola Thamrin City menginformasikan pusat perbelanjaannya tetap buka dengan operasional khusus pedagang nonesensial dibatasi mulai jam 09.00 sampai 18.00 WIB, sementara pedagang esensial pukul 09.00 sampai 20.00 WIB.

"Pengunjung, pedagang dan karyawan wajib menunjukkan sertifikat vaksin pada saat masuk TM Thamrin City," tulis akun thamrincity_jkt.

5. ITC

ITC Mangga Dua, ITC Cempaka Mas, ITC Roxy Mas, ITC Kuningan, ITC Permata Hijau, ITC Fatmawati, dan Mal Ambasador mensyaratkan pengunjung untuk memiliki sertifikat vaksinasi. Jika pengunjung belum menjalani vaksinasi, tiap mal menyiapkan lokasi mini sentra vaksinasi.

6. Mangga Dua Mall

Mangga Dua Mall membuka operasional nonesensial sejak pukul 10.00-15.00 WIB. Sementara, sektor esensial dan take away makanan beroperasi pukul 10.00-17.00 WIB.

"Tetap mengikuti protokol kesehatan yang berlaku, dan persyaratan masuk dengan sertifikat vaksin min dosis pertama ya!" tulis akun Instagram mal_manggadua.

6. Kota Kasablanka

Kota Kasablanka mulai beroperasi hari ini sejak pukul 10.00 sampai 20.00 WIB. Namun, untuk restoran di Kota Kasablanka masih hanya melayani pesan antar dan take away. Selain itu, sertifikat vaksin juga dibutuhkan untuk masuk.

"Dimohon untuk mengunduh dan daftar akun di aplikasi PeduliLindungi untuk masuk ke Kota Kasablanka," tulis akun Instagram kotakasablanka.

7. Gandaria City

Dalam akun Instagramnya, Gandaria City mengumumkan pembukaan malnya setelah pengumuman perpanjangan PPKM oleh pemerintah. Namun, untuk restoran di Gandaria City masih hanya melayani pesan antar dan take away.

"Semua orang yang masuk Gandaria City wajib telah mendapatkan minimum dosis pertama vaksinasi," tulis akun gandariacity.

8. Plaza Blok M

Plaza Blok M kembali buka untuk melayani pengunjung mulai hari ini. Namun, untuk restoran di Plaza Blok M masih hanya melayani pesan antar dan take away. Sertifikat vaksin juga menjadi syarat masuk.

"Siapkan surat atau sertifikat vaksin dengan mengunduh aplikasi PeduliLindungi. Tetap ikuti portokol kesehatan," tulis akun Instagram Plaza Blok M.

9. Pondok Indah Mall

Pondok Indah Mall (PIM) mengumumkan pembukaan malnya mulai tanggal 10 Agustus 2021 dengan pembatasan kapasitas. Bagi pengunjung di bawah 12 tahun dan di atas 70 tahun belum diperkenankan mengunjungi PIM.

"Pastikan Anda sudah melakukan vaksinasi COVID-19 dan sudah meng-install aplikasi PeduliLindungi agar dapat masuk ke dalam mal. Tetap patuhi protokol kesehatan dan tetap berjuang bersama hingga pandemi COVID-19 ini berakhir," tulis akun pondokindahmall.pim.

10. Pejaten Mall

Pejaten Mall sudah membuka operasional mal sejak 9 Agustsu 2020. Pejaten Mall meminta semua pihak yang masuk ke dalam malnya untuk mengunduh aplikasi PeduliLindungi demi kemudahan akses masuk mal.

"Semua orang yang masuk Pejaten Mall termasuk pengunjung, karyawan, staff outsourcing, staf toko, dan kontraktor harus sudah divaksinasi minimal dosis pertama," tulis akun pejatenmall.

11. Plaza Semanggi

Plaza semanggi mengumumkan malnya akan dibuka mulai besok, 11 Agustus 2021, lewat akun Instagramnya. Operasional mal dibuka pukul 11.00-20.00 WIB dan mensyaratkan pengunjung sudah harus divaksin.

12. Kuningan City

Kuningan City membuka kembali operasionalnya mulai pukul 11.30 sampai 20.00 WIB. Mulai hari ini, Kuningan City mewajibkan pengunjung untuk menunjukkan status vaksinasi COVID-19 sebelum memasuki Kuningan City, minimal dosis pertama.

"Bagi individu yang tidak dapat divaksinasi karena usia, kondisi kesehatan atau faktor lain harus memberikan surat medis pendukung ya. Yuk, unduh aplikasi PeduliLindungi untuk mengakses kartu vaksinasi Anda serta akses untuk buka fitur QR Code, agar lebih mudah berkunjung ke Kuningan City," tulis akun mallkuningancity.

13. Mal Taman Anggrek

Mal Taman Anggrek memberi syarat pengunjug masuk ke dalam mal mulai hari ini. Pengunjung sudah harus divaksinasi, umur 12-70 tahun, download dan registrasi aplikasi PeduliLindungi, dan wajib menunjukkan bukti vaksinasi.

14. LTC Glodok

LTC Glodok membuka kembali operasional dengan persyaratan vaksinasi kepada pengunjung. Sementara, khusus untuk tenant dan karyawan wajib menunjukkan ID card.

"Bagi pengunjung yang memastuki area gedung LTC Glodok wajib menunjukkan surat/sertifikat vaksin. Download alikasi PeduliLindungi dan scan QR code yang berada di pintu masuk." tulis akun ltcglodok.

15. Puri Indah Mall

Puri Indah Mall kembali melayani pengunjung mulai hari ini dengan jam operasional 10.00-20.00 WIB. Puri Indah Mall mesyaratkan semua pengunjung harus sudah divaksin, mengunduh aplikasi PeduliLindungi, dan menunjukkan sertifikat vaksin

16. Seasons City

Seasons City membuka operasional mulai hari ini sampai 16 Agustus. Namun, Namun, untuk restoran di Season City masih hanya melayani pesan antar dan take away.

"Akses masuk wajib scan QR code dari aplikasi PeduliLindungi dan wajib menunjukkan sertifikat vaksin," tulis akun seasons.city.

17. Baywalk Pluit

Baywalk Mall Pluit beroperasi kembali mulai tanggal 10 Agustus 2021 dengan jam operasional Senin sampai Jumat pukul 11.00-20.00 WIB, serta Sabtu dan Minggu pukul 10.00-20.00 WIB.

"Bagi pengunjung dengan usia dibawah 12 tahun dan diatas 70 tahun belum diperbolehkan untuk mengunjungi Baywalk Mall. Pastikan anda telah melakukan vaksinasi Covid-19 dan sudah menginstall aplikasi PeduliLindungi untuk memasuki Baywalk Mall," tulis akun Instagram baywalkmall_jkt.

18. Mall of Indonesia

Mall of Indonesia (MOI) menerapkan aturan syarat vaksinasi untuk masuk ke dalam mal. Dalam akun Instagramnya, MOI mewajibkan pengunjung untuk download aplikasi PeduliLindungi dan scan QR code lewat aplikasi tersebut.