Bagikan:

JAKARTA - Sebuah aksi pencurian modus pecah ban terjadi di depan SPBU 34, Jalan Pemuda, Rawamangun, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur. Akibat kejadian itu, korban kehilangan notebook, handphone dan barang berharga lainnya.

Menurut Regi, korban, kejadian terjadi di depan pintu masuk SPBU 34 Jalan Pemuda, Rawamangun. Peristiwa bermula ketika dirinya baru pulang bekerja dengan mengemudikan mobil minibus miliknya. Kemudian ia hendak mengisi bahan bakar minyak (BBM) di Jalan Pemuda.

"Saya baru pulang kerja kebetulan mau isi bensin. Di tengah jalan itu ada yang nyamperin, mereka bilang ada masalah dengan ban mobil. (pelaku) Kurang lebih ada dua motor," katanya di lokasi kejadian, Kamis 30 September.

Regi, pengendara mobil korban pencurian modus pecah ban di depan SPBU Jalan Pemuda, Rawamangun/ Foto: Rizky Sulistio/ VOI

Regi pun menaruh kecurigaan terhadap orang tak dikenal yang memberitahunya ada masalah pada ban mobil miliknya. Dia pun tak menggubris dan tetap melanjutkan perjalanan menuju SPBU terdekat.

"Saya pikir ada yang engga benar, saya jalan terus aja. Setelah di tempat yang menurut saya aman, saya turunlah lihat ternyata disamperin lagi. Itu mulailah dicecar ngomongnya," ujarnya.

Kemudian korban penasaran dan melakukan pengecekan terhadap ban mobil miliknya. Setelah mengecek, korban melihat ban mobilnya normal tidak ada masalah apapun. Kemudian korban kembali menuju mobilnya dan mendapati pintu mobil samping kiri belakang sudah terbuka.

"Saya langsung ke sisi kiri mobil saya, pintu sudah terbuka. Saya lihat tas isi notebook dan barang lainnya sudah engga ada (hilang). Handphone juga sudah engga ada (hilang)," ujarnya.

Korban kemudian kembali mengendarai mobilnya dan berusaha mengejar para pelaku. Namun upayanya sia-sia, jejak para pelaku tak kunjung ditemukan.

"Saya kejar sudah tidak bisa menandakan motor pelaku yang mana. Kejadian ini sudah dilaporkan ke Polsek Pulogadung," katanya.