5 Tempat Beli Baju Lebaran Favorit di Jakarta, Catat Yuk!
Ilustrasi tempat beli baju lebaran favorit di Jakarta (Foto: Pixabay/DigestContent)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Meski puasa Ramadan baru menginjak empat hari, tidak ada salahnya Anda menyimak tempat beli baju lebaran favorit di Jakarta. Hal ini sangat penting agar Anda memiliki referensi tempat belanja baju lebaran yang berkualitas, baik dari segi bahan maupun modelnya.

Tempat Beli Baju Lebaran Favorit di Jakarta

Dirangkum dari berbagai sumber, Sabtu, 16 Maret 2024, berikut ini adalah tempat belanja baju lebaran favorit di Jakarta yang dijadikan sebagai referensi.

1. Pasar Tanah Abang

Pasar Tanah Abang yang berada di Jakarta pusat merupakan pasar kain dan pakaian jadi terbesar di Asia Tengara.

Pasar Tanah Abang memiliki 3 gedung, yakni Tanah Abang Lama, Tanah Abang Metro, dan Tanah Abang AURI. Untuk Tanah Abang Lama terdiri dari 3 blok, antara lain blok A, B, dan F. Jam operasionalnya dimulai dari pukul 08.00-16.00 WIB.

Pasar Tanah Abang menyediakan berbagai model baju, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa dengan model kekinian.

Tak hanya itu, tempat ini juga menyediakan perlengkapan lebaran lain seperti sarung, baju muslim, mukena, sajadah, kerudung, dan lain sebagainya.

Banyaknya variasi busana yang dijualm membuar pasar ini ramai pengunjung, baik warga lokal maupun warga luar Jakarta. Bahkan, popularitas Pasar Tanah Abang telah sampai ke negara tetangga.

2. Thamrin City

Alternatif lainnya, Anda bisa mengunjungi Thamrin City bila ingin berbelanja baju lebaran.

Tempat beli baju lebaran favorit di Jakarta yang satu ini hanya berjarak 1,5 km dari Pasar Tanah Abang.

Di Thamrin City, Anda bisa dengan mudah menemukan aneka busana lebaran, seperti tunik, gamis, kaftan, abaya, dan baju muslim lainnya.

Selain itu, tempat ini juga menyediakan berbagai perlengkapan untuk Salat Ied, seperti mukena, sajadah, sarung, tasbih, dan kerudung.

Bila Anda ingin mengunjungi Thamrin City, pusat perbelanjaan ini berada di Jalan Kebon Melati 1, Kb. Melati, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Untuk jam operasionalnya dimulai dari pukul 05.00-18.00 WIB, khusus hari Senin dan Kamis. Untuk hari lain, jam buka mulai pukul 09.00-18.00 WIB.

3. ITC Mangga Dua

Sama halnya dengan Pasar Tanah Abang dan Thamrin City, ITC Mangga dua juga menyediakan berbagai jenis pakaian dan tekstil dengan harga terjangkau. Oleh sebab itu, pusat perbelanjaan ini wajib masuk dalam list yang harus dikunjungi bila Anda ingin berbelanja baju lebaran.

Selain menyediakan aneka busana lebaran, di tempat ini juga tersedia berbagai macam aksesoris dan pakaian dari konveksi lokal dan mancanegara. Pengunjung bisa mendapatkan baju lebaran yang unik dan anti-mainstream.

ITC Mangga Dua terletak di Jalan Mangga Dua Raya, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara. Untuk jam operasionalnya dimulai dari pukul 10.00-18.00 WIB.

4. Pasar Senen

Di tempat ini, Anda bisa menemukan berbagai baju lebaran dengan bentuk dan model yang beragam. Selain itu, harga busana yang ditawarkan juga relatif terjangkau dan tentunya cocok denga nisi kantong.

Lokasi Pasar Senen berada di pusat kota, tepatnya di Jalan Pasar Senen, Nomor 14, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat. Pasar Senen buka setiap hari pukul 09.00-17.00 WIB.

5. ITC Cempaka Mas

Rekomendasi tempat beli baju lebaran di Jakarta yang terakhir adalah ITC Cempaka Mas. Busana lebaran yang dijual di tempat ini harganya cukup terjangkau. Selain itu, tersedia juga berbagai jenis model baju untuk anak-anak hingga dewasa.

ITC Cempaka Mas terletak di Jalan Cempaka Mas Timur Nomor 586, Sumur Batu, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat. Jam operasionalnya dimulai sejak pukul 10.00-20.00 WIB.

Demikian informasi tentang tempat beli baju lebaran favorit di Jakarta. Dapatkan update berita pilihan lainnya hanya di VOI.ID.