Prediksi Tren Warna Baju Lebaran 2024 untuk Wanita Berhijab: Condong Kalem Tetap Elegan
Ilustrasi baju lebaran 2024 (Era/Adelia Hutasoit)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Warna kalem nampaknya akan menjadi tren warna baju lebaran 2024 nanti. Pemilihan ini disesuaikan seiring dengan popularitas warna-warna baru yang tidak terlalu mencolok mata di dunia fashion. Bagi wanita berhijab, warna ini bisa dipilih untuk diterapkan baik untuk pakaian sendiri maupun seragam keluarga.

Tren Warna Baju Lebaran 2024

Pemilihan warna baju lebaran selalu dipikirkan secara serius oleh para pemakai. Pasalnya warna tidak hanya menyimbolkan identitas mereka namun mampu menunjang penampilan si pemakai.

Di tahun 2024, tren warna mencolok semakin ditinggalkan termasuk pada tren pakaian lebaran. Diperkirakan ada beberapa warna yang makin diminati meski warna-warna tertentu masih bertahan sampai saat ini. Berikut ini tren warna pakaian lebaran terbaru, dikutip dari berbagai sumber.

  1. Putih

Tidak bisa disangkal bahwa putih masih jadi warna favorit semua orang khususnya ketika lebaran Idul Fitri. Warna ini menyimbolkan kesucian umat Islam setelah satu bulan sebelumnya mereka menunaikan ibadah puasa di bulan Ramadhan.

Warna putih bisa diaplikasikan pada pakaian wanita syariah mencakup jilbab dan gamisnya, baik terusan maupun potongan. Disarankan untuk memilik aksesoris yang sesuai dengan warna baju.

  1. Cokelat Mocca

Warna ini merupakan pengembangan dari cokelat solit. Cokelat mocca cenderung kalem namun tetap elegan diterapkan pada baju seragam keluarga. Salah satu alasan mengapa cokelat mocca banyak disukai dan diterapkan pada baju lebaran adalah karena warna ini bisa dikenakan baik pria maupun wanita dengan segala usia.

Selain itu warna cokelat mocca lebih populer tahun ini karena cocok untuk berbagai acara, tidak hanya di acara keagamaan namun acara semi kasual saat kumpul dengan keluarga.

  1. Navy Denim

Di masa lalu, navy denim identik dengan pakaian maskulin. Namun tahun 2024 anggapan itu berubah. Bahkan warna navy denim berpotensi semakin populer dan dikenakan baik pria maupun wanita.

Warna ini sedikit mirip dengan warna jeans, namun tidak terlalu tua sehingga terkesan elegan sekaligus modern. Pada pria, navy denim bisa diterapkan pada kemeja lengan panjang. Sedangkan pada gamis wanita bisa diterapkan pada pakaian terusan baik gaun maupu  gamis. Untuk warna jilbab bisa memilih warna lain yang setema atau lebuh tua sedikit.

  1. Nude Pink

Varian warna pink nampaknya mulai banyak dilirik oleh pria maupun wanita salah satunya adalah nude pink. Warna ini tidak terlalu girly sehingga bisa diterapkan pada seragam pria maupun gamis wanita.

Warna ini juga bisa dikombinasikan dengan warna lain yang lebih cerah sehingga menarik untuk diterapkan pada baju lebaran.

  1. Light Grey

Anda penyuka warna abu namun tak ingin terlihat kusam? Light grey solusinya. Warna ini diprediksi populer tahun 2024 karena di tahun-tahun sebelumnya tak banyak peminatnya. Di sisi lain tahun ini masyarakat mulai berani mengeksplore warna lain.

Light grey bisa dikombinasikan dengan warna lain agar terkesan elegan seperti putih atau abu tua. Hindari memadukan light grey dengan warna-warna yang sangat mencolok seperti kuning atau merah.

Disarankan untuk mengenal outfit earth tone untuk memperkaya referensi warna untuk diaplikasikan di momen lebaran nanti.

Itulah informasi terkait tren warna baju lebaran 2024. Kunjungi VOI.ID untuk mendapatkan informasi menarik lainnya.