5 Baju yang Cocok dengan Legging, Tampil Keren dan Modis Wanita Berhijab
Model baju yang cocok dengan legging (Freepik)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Sebagian wanita kerap memakai legging sebagai bawahan. Legging nyaman dipakai saat situasi santai atau untuk berolahraga karena bahannya yang elastis, tipis, dan ringan. Namun seringkali wanita bingung memilih baju yang cocok dengan legging. 

Celana legging bisa menjadi pakaian bawahan untuk aktivitas sehari-hari di rumah. Dengan bahan yang elastis, memakai legging memungkinkan Anda bergerak lebih leluasa dan tidak terasa berat atau kaku. Tak cuma sebagai pakaian nyantai, legging juga dapat digunakan dengan gaya modis dan stylish. 

Legging bisa dikombinasikan dengan beberapa model atasan untuk tampil keren dan modis. Oleh karena itu, wanita perlu tahu baju yang cocok dengan legging supaya tampak menarik dan atraktif dipandang. 

Model Baju yang Cocok dengan Legging

Ada berbagai jenis celana legging yang bisa dipilih oleh kaum hawa. Anda bisa mengenakan legging model footed legging, mid-calf legging, stirrup legging, compression legging, dan sebagainya. Supaya penampilan Anda tidak monoton atau membosankan, Anda bisa memadukan pemakaian legging dengan berbagai model atasan yang cocok. 

Berikut ini rekomendasi beberapa baju yang cocok dengan legging untuk wanita berjilbab atau tanpa hijab:

Tunik dengan Legging

Salah satu model baju yang bisa dikombinasikan dengan celana legging adalah tunik. Mix and match tunik dengan legging ini bisa menjadi outfit menarik bagi wanita berhijab. Berbentuk atasan panjang selutut, tunik dalam menjadi fashion item yang mendukung perpaduan dengan bawahan legging. 

Wanita berhijab yang gemar memakai legging bisa menyempurnakan penampilannya dengan atasan tunik. Kombinasi pakaian ini cocok untuk aktivitas-aktivitas formal maupun casual. Supaya penampilan lebih atraktif, Anda bisa menambahkan legging dengan warna-warna netral seperti putih atau hitam.

Mini Dress dengan Legging

Model baju lainnya yang cocok dengan legging adalah mini dress. Kombinasi mini dress dengan legging ini juga bisa dikenakan oleh wanita berhijab untuk tampil lebih modis. Mini dress dengan panjang selutut ini bisa dipadukan dengan legging berwarna senada atau lebih kontras sesuai dengan preferensi masing-masing. 

Jika Anda ingin mengenakan legging dan mini dress dengan nuansa lebih kalem atau manis, sebaiknya pilih warna-warna pastel. Misalnya dengan mengenakan hijab berwarna mocca, cream, dan sebagainya. Selain itu, kenakan aksesoris yang tidak mencolok atau jangan berlebihan. 

Oversized Sweatshirt dengan Legging

Pemakaian legging juga bisa dipadukan dengan baju model oversized sweatshirt. Kombinasi pakaian ini bisa membuat penampilan Anda lebih kekinian dan atraktif. Atasan oversized sweatshirt dengan bawahan legging sangat cocok dikenakan untuk aktivitas santai, seperti hangout, kuliah, atau nongkrong. 

Mix and match oversized sweatshirt dengan legging ini cocok bagi Anda yang suka bergaya street style. Untuk membuat penampilan tampak lebih menarik atau modis, Anda bisa mengenakan aksesoris pendukung seperti bucket hat dan kacamata hitam. 

Midi Skirt dengan Legging

Model baju midi skirt juga bisa Anda pilih sebagai atasan saat memakai celana legging. Kombinasi midi skirt dengan legging ini juga cocok dikenakan oleh para wanita berhijab untuk tampil lebih modis. Anda bisa berpakain dengan menggunakan teknik layering, yaitu mengenakan berbagai lapisan pakaian sekaligus. 

Kombinasi style pakaian midi skirt dan legging bisa dipadukan dengan kemeja atau blouse. Penampilan ini bisa menunjang aktivitas Anda ketika menghadiri acara-acara formal maupun casual. Selain itu, Anda juga bisa mengenakan pakaian dengan motif polos supaya tampak lebih elegan. 

Long Jeans Shirt dengan Legging

Wanita juga bisa menerapkan kombinasi long jeans shirt dengan legging untuk tampil lebih keren dan menarik. Gaya penampilan ini cocok Anda kenakan untuk aktivitas-aktivitas santai seperti hangout bersama keluarga atau nongkrong bareng teman. Anda juga bisa mengenakan gaya pakaian ini untuk kuliah atau kerja ala-ala karyawan startup. 

Demikianlah rekomendasi model baju yang cocok dengan legging untuk wanita berhijab maupun tanpa jilbab. Lengkapi koleksi lemari Anda dengan beberapa model pakaian di atas upaya bisa memakai legging dengan gaya yang lebih modis dan atraktif. Baca juga ide outfit musim dingin saat liburan ke Eropa

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI. Kami menghadirkan kabar terbaru dan terupdate nasional maupun internasional.