Ide Outfit Musim Dingin Saat Liburan ke Eropa untuk Wanita, Hijab dan Non-hijab
Ilustrasi outfit musim dingin (Unsplash)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Sangat penting memikirkan outfit musim dingin saat liburan ke Eropa. Selain demi menunjang fashion, memikirkan outif musim dingin juga membantu tubuh tetap hangat dan nyaman sehingga liburan makin senang.

Salah satu tips memilih pakaian musim dingin untuk liburan ke Eropa adalah pilih bahan tebal dan jangan lupa bawa mantel. Usahakan untuk membawa baju lebih.

Outfit Musim Dingin Saat Liburan ke Eropa

Jika Anda masih bingung outfit apa yang akan dikenakan untuk berlibur ke Eropa saat musim dingin, coba untuk mempertimbangkan beberapa ide berikut ini.

  1. Oversize Cardi Dipadu dengan Celana Kulit dan Boots

Cobalah untuk mengombinasikan cardi ukuran oversize untuk menjaga tubuh tetap hangat. Untuk celana, Anda bisa memilih celana kulit dipadukan dengan sepatu boots. Tidak hanya terlihat fashioable, Anda juga dijamin nyaman selama berlibur di Eropa di musim dingin.

  1. Hijab dengan Mantel Warna Pastel dan Sepatu Balet

Bagi Anda yang berhijab sekaligus ingin mengenakan pakaian yang simpel, cukup mengenakan mantel warna pastel. Pakaian ini cukup sederhana namun efektif melindungi tubuh dari dinginnya salju Eropa. Jangan lupa untuk membawa sepatu  balet untuk mempercantik penampilan Anda.

  1. Coat Wol, Syall, dan Boots

Ingin mengenakan syall? Coba padukan dengan coat wol dan sepatu bot. Anda Outfit ini cukup stylist terutama untuk Anda dengan postur tubuh tinggi. Jangan lupa untuk mengencangkan syall di leher agar tak kedinginan.

  1. Striped Jumper, Sling Bag, dan Jins

Ingin mengenakan celana jins? Boleh dong! Coba padukan dengan striped jumper. Untuk memudahkan membawa barang bawaan jangan lupa menambahkan sling bag ya. Pilih warna yang sesuai dengan selera Anda.

  1. Kupluk, Hijab, dan Sweater Tebal

Meski Anda berhijab tak perlu ragu untuk tetap mengenakan kupluk. Perpaduan ini sering dilakukan oleh wisatawan muslim yang berlibur di Eropa. Kupluk akan menjaga kepala tetap hangat. Untuk sweater usahakan pilih yang tebal ya! Jangan lupa untuk mengenakan celana dan sepatu, serta sarung tangan.

  1. Mantel, Gaun, dan Sepatu Boot

Ingin mengenakan gaun warna cerah? Boleh! Coba padukan dengan mantel. Usahakan pilih mantel dengan kancing agar saat berfoto Anda bisa memperlihatkan gaun. Kombinasikan dengan sepatu boot warna hitam agar makin menawan. Anda boleh menambahkan aksesori lain seperti sarung tangan, kupluk, atau syall.

  1. Mantel Bulu dan Celana Jins

Jika ingin mengenakan pakaian yang sedikit ramai, coba kenakan mantel bulu dengan perpaduan jins warna biru. Usahakan mantel bulu berwarna gelapa ya. Anda bisa menambahkan aksesori lain seperti topi dan kacamata.

Itulah informasi terkait outfit musim dingin saat liburan ke Eropa. Kunjungi VOI.ID untuk mendapatkan informasi menarik lainnya.