Intip Kerja dan Fungsi Polwan, 6 Jurnalis Cilik Datangi Polresta Magelang
6 Jurnaslis Cilik di Polresta Magelang/ Foto: Dok. Polresta Magelang

Bagikan:

MAGELANG - Dalam rangka meningkatkan kedekatan polisi dengan para pelajar dan anak, Polresta Magelang menerima kunjungan jurnalis cilik dari MI Ma'arif Gunungpring, Muntilan. Sebanyak 6 jurnalis belia ini diterima di ruang Media Center Polresta Magelang, Rabu 24 Januari.

Kapolresta Magelang Polda Jawa Tengah KBP Mustofa, diwakili oleh Kasubnit 1 Unit 3 Satreskrim Polresta Magelang, Ipda Isti Wulandari menerima pelajar MI tersebut dengan ramah dan penuh kelembutan.

Didampingi anggota Sie Humas Polresta Magelang Briptu Dea Fernanda, Ipda Isti Wulandari menjelaskan tentang kunjungan dan hal yang ingin diketahui para jurnalis cilik itu.

“Para jurnalis cilik ingin mengetahui secara umum tugas pokok Polri. Khususnya Polwan (Polisi Wanita) mengenai tugas keseharian dan bagaimana cara kerjanya,” jelas Ipda Isti Wulandari.

Dalam kunjungan itu, Ipda Isti Wulandari banyak menjelaskan tentang tugas-tugas anggota Polri. Juga menjawab pertanyaan dari para jurnalis cilik terkait Polwan dan tugas-tugasnya.

Sementara Pembina Jurnalistik MI Ma'arif Gunungpring, Hernadi Sasmoyo Aji, yang mendampingi anak-anak itu mengungkapkan maksud kunjungan ke Polresta Magelang.

"Tujuan kunjungan ini untuk memperkenalkan profesi polisi terutama Polwan kepada para murid," tutur Hernadi Sasmoyo Aji.

Baik Ipda Isti maupun Hernadi Sasmoyo berharap, kedekatan hubungan antara Polresta Magelang dan para pelajar MI Ma’arif Gunungring ini menjadi gambaran bagi anak-anak. Agar tidak memandang anggota Polri sebagai sosok yang menakutkan.

“Kunjungan juga ini diharapkan dapat menginspirasi para pelajar memiliki cita-cita menjadi anggota polisi, terutama Polwan,” pungkas Ipda Isti.