<i>Trauma Healing</i> Korban Longsor Bogor, Polwan Ajak Anak-Anak Bernyanyi dan Bermain
Polwan Polresta Bogor mengajak anak-anak korban bencana longsor bermain dan benyanyi (VOI)

Bagikan:

BOGOR - Polisi Wanita (Polwan) Polresta Bogor Kota mendatangi posko pengungsian bencana longsor yang berada di SMP Negeri 9 Kota Bogor, Kamis, 16 Maret. Kedatangannya untuk memberikan pendampingan trauma healing kepada anak-anak korban bencana longsor.

Seperti diketahui, bencana longsor yang terjadi di Kampung Sirnasari RT07 RW04, Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan, pada 14 Maret 2023 lalu, merenggut banyak korban.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso mengatakan, sebelum kegiatan trauma healing, sie Dokkes Polresta Bogor Kota melakukan pemeriksaan kesehatan kepada korban di pengungsian.

Di posko pengungsian bencana longsor Kampung Sirnasari terdata ada 19 kepala keluarga dengan 81 jiwa yang terdiri orang dewasa, anak-anak hingga balita.

Untuk memberikan pendampingan trauma healing anak-anak korban longsor, kata Kombes Bismo, berbagai kegiatan digelar oleh anggota Polresta Bogor Kota.

“Anggota menghibur anak-anak korban bencana dengan bermain dan bernyanyi bersama anak-anak korban bencana longsor,” paparnya.

Selain memberikan pendampingan trauma healing, para Polwan juga memberikan bingkisan hadiah hiburan kepada anak-anak.

Ia menambahkan dengan kegiatan ini diharapkan anak-anak menjadi terhibur serta menghilangkan trauma kejadian bencana longsor yang menimpa tempat tinggal mereka.

“Kegiatan ini juga untuk meringankan beban yang menimpa korban bencana di lokasi pengungsian,” imbuh Kapolresta.