Bagikan:

JAKARTA - Tim SAR gabungan membentuk tiga tim pencarian korban bencana tanah longsor di Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat pada Rabu, 15 Maret.

"Upaya pencarian dilakukan dengan membagi area pencarian menjadi 3 tim. Tim pertama melakukan pencarian dengan menggunakan Land Slide Stick di area yang dicurigai adanya korban," ujar Kepala Kantor SAR Jakarta, Fazzli saat dikonfirmasi VOI, Rabu, 15 Maret.

Selanjutnya tim kedua melakukan pencarian dengan menyisir puing-puing reruntuhan bangunan dengan menggunakan peralatan ekstrikasi.

"Sementara tim ketiga melakukan pencarian menggunakan alkon di sekitar timbunan longsor," ujarnya.

Tim SAR gabungan yang terlibat dalam pencarian tergabung dari Kantor SAR Jakarta, BPBD Kota Bogor, BPBD Kabupaten Bogor, TNI, POLRI, Damkar Kota Bogor, Damkar Kabupaten Bogor dan elemen lainnya.

Seperti diketahui, korban akibat bencana tanah longsor mencapai 17 orang. 11 orang diantaranya berhasil diselamatkan, 2 orang meninggal dan 4 orang hilang.

Sebelumnya diberitakan, tim SAR gabungan masih melakukan pencarian terhadap empat korban tanah longsor yang masih hilang di Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat pada Rabu, 15 Maret.

Keempat korban yang masih dicari bernama Yuli (65), M Yusuf (8), Cucum (50) dan Azzam (5). Bencana tanah longsor disebabkan oleh adanya cuaca ekstrem pada Selasa malam, 14 Maret