Polda Papua Tegaskan Tak Ada Warga Intan Jaya yang Mengungsi karena KKB
Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal (DOK. Polda Papua)

Bagikan:

JAYAPURA - Polda Papua memastikan kondisi wilayahnya aman. Tidak ada warga yang mengungsi karena KKB.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal, mengatakan ada tiga kabupaten yang menjadi atensi yakni Kabupaten Nduga, Kabupaten Puncak Ilaga dan Kabupaten Intan Jaya.

“Terkait adanya isu warga yang mengungsi, kami tegaskan di Kabupaten Intan Jaya tidak ada warga yang mengungsi,” katanya, Selasa, 23 Februari.

Dia menjelaskan, di Kabupaten Intan Jaya usai terjadinya kekerasan yang dilakukan KKB termasuk kontak tembak dengan personel TNI/Polri ada warga yang mengamankan diri ke gereja.

Namun pasca-kejadian, warga kembali ke rumah masing-masing. Bupati Kabupaten Intan Jaya dan Kapolres Intan Jaya juga memberikan sembako kepada warga.

“Saat ini tidak ada pengungsian di Kabupaten Intan Jaya,” tegas Kamal.

Aktivitas warga normal. Sementara prajurit TNI dan personel Polri tetap melakukan patroli pengamanan untuk memastikan kondisi kondusif di Intan Jaya.

“Terkait dengan penindakan terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kami masih melakukan pengejaran terhadap beberapa nama yang sudah dikantongi. Personel gabungan masih melakukan pemburuan, mudah-mudahan dalam waktu dekat kita bisa menangkap pelaku kekerasan yang ada di Kabupaten Intan Jaya,” sambung Kombes Kamal.