Novel Baswedan Ajak Masyarakat Dukung Program Vaksin COVID-19
Novel Baswedan (DOK. ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan mengajak masyarakat mendukung program vaksin COVID-19 yang dicanangkan pemerintah. 

Hal ini disampaikan Novel usai menerima vaksinasi COVID-19 bersama sejumlah pegawai lainnya di gedung KPK, Kuningan Persada, Jakarta Selatan.

"Saya kira upaya pemerintah untuk bisa menyelesaikan masalah pandemi ini mesti kami dukung. Dan terkait vaksin ini, saya kira mari kita semua untuk mendukung program pemerintah untuk bisa menyelesaikan masalah COVID-19 dengan mau divaksin," kata Novel kepada wartawan, Selasa, 23 Februari.

Menurutnya, vaksinasi jadi program penting untuk melawan pandemi COVID-19. Novel juga menilai, dengan masyarakat mengikut progam prioritas pemerintah ini maka pandemi diharapkan dapat segera berakhir dan semuanya bisa beraktivitas seperti sedia kala.

"Tentunya kita suka, kita senang apabila aktivitas kita kembali seperti sedia kala," katanya.

Dia menceritakan pengalamannya saat divaksin COVID-19. Kata Novel, suntikan vaksin dosis pertamanya ini hampir tak terasa. Penyidik ini juga sempat diobservasi oleh tenaga kesehatan selama 30 menit untuk mengetahui efek samping. 

"Yang jelas, kami semua berharap kami bisa sehat, pandemi ini bisa segera berakhir. Dan upaya pemerintah untuk bisa menyelesaikan masalah COVID-19 ini bisa berhasil optimal," ungkapnya.

Sebelumnya, KPK melaksanakan vaksinasi sejak 18 Februari hingga 23 Februari mendatang. Program vaksinasi dimulai dari Dewas, Pimpinan hingga pegawai KPK.

"Pelaksanaan vaksinasi di lingkungan KPK dimulai dari tanggal 18 Februari 2021 sampai dengan 23 Februari 2021 bertempat di Gedung Juang KPK jam 09.00 sampai dengan 17.00 WIB," jelas Plt Juru Bicara KPK Bidang Penindakan Ali Fikri dalam keterangan tertulisnya.