Bagikan:

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi banyaknya pihak yang mau ikut serta 'berperang' melawan penyebaran COVID-19. Salah satunya penyediaan mobil vaksin keliling oleh Bank DKI.

"Dengan adanya program ini harapannya dapat mendorong terwujudnya herd immunity di DKI Jakarta," ucap Anies saat berkunjung ke lokasi mobil vaksinasi keliling di Jakarta, Sabtu, 31 Juli.

Adanya ketersediaan mobil vaksin ini, Anies mengajak kepada seluruh masyarakat agar menjalani vaksinasi. Sebab, lokasi vaksin sudah banyak tersebar di seluruh wilayah Jakarta.

"Masyarakat mendatangi berbagai tempat vaksinasi yang disediakan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta," kata Anies.

Selain itu, penyediaan mobil vaksin dianggap dapat menjangkau wilayah padat penduduk dan terpencil di seluruh pelosok Jakarta.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini menambahkan, program mobil vaksin keliling merupakan dukungan terhadap berbagai program kerja Pemprov DKI Jakarta, khususnya penanganan dan pencegahan penyebaran COVID-19.

Setidaknya, ada dua mobil vaksin keliling, tenaga kesehatan, dan sejumlah peralatan kesehatan. Selain itu, dalam mendukung Pemprov DKI dalam penanganan COVID-19, akan akan berkontribusi sebagai kolaborator pada 10 unit mobil vaksin keliling Pemprov DKI Jakarta serta pemberian konsumsi kepada tenaga kesehatan selama berlangsungnya program mobil vaksin Keliling.

Selain berpartisipasi dalam mobil vaksin keliling, Bank DKI turut andil dalam pencegahan dan penanganan COVID-19 di DKI Jakarta melalui sejumlah program. Salah satunya adalah Sentra Vaksinasi Bank DKI yang telah dilaksanakan sepanjang Juli 2021. Sebanyak 4 ribu lebih dari karyawan, keluarga karyawan maupun masyarakat umum telah berpartisipasi dalam program itu.

"Semoga berbagai dukungan Bank DKI ini, khususnya dalam pelaksanaan vaksinasi ini dapat turut membantu Program Pemprov DKI dalam mencegah penyebaran covid-19, serta dapat memberikan manfaat bagi kemaslahatan masyarakat," kata Herry.