Awas Baper, 5 Drama China Koleksi Premium iQiyi Ini Super Romantis
Dram China, Summer Again (Foto: iQiyi)

Bagikan:

JAKARTA - Menonton drama China tidak akan lengkap tanpa drama romantis. Genre favorit ini selalu ditunggu-tunggu karena jalan cerita dan chemistry pemainnya yang selalu sukses membuat penonton baper. 

Setelah kesuksesan serial Moonlight dan The Day of Becoming You iQiyi kembali menghadirkan berbagai pilihan drama romantis yang seperti Make a Wish, First Love Again, Sweet Teeth, Love Under The Full Moon, Crush, Time is Love, dan Out of the Dream.

Ada pula ketinggalan koleksi drama premium seperti Summer Again, Once Given Never Forgotten, Unforgettable Love, Save My Love, dan I am a Super Star menayangkan kisah cinta yang mendebarkan. Berikut sinopsisnya.

1. Summer Again

Diadaptasi dari komik dengan judul yang sama, drama ini bercerita mengenai siswa pindahan bernama Tong Xi (Ni Kexin) yang kembali ke kampung halamannya. Dia bertemu dengan Lin Nanyi (Chen Heyi), seorang yang ia suka waktu kecil dan sahabatnya Tao Zhu (Zhang Yinuo). Dalam drama ini, ketiganya harus mengatasi tantangan bersama untuk mencapai kebahagiaan yang mereka cari.

2. Once Given Never Forgotten

Menceritakan kisah seorang yatim piatu bernama Xiang Yu Qiu. 10 tahun yang lalu, pacarnya yang bernama Luo Ting meninggal, dan mendonasikan korneanya kepada gadis berumur 10 tahun bernama Xiang Lian Xin (Sophie Zhang). Sekarang, Lian Xin kembali ke China setelah menyelesaikan studinya di luar negeri. Ia bertemu dengan adik laki - laki dari pendonornya, bernama Luo Rui dan jatuh cinta pada pandangan pertama. Namun, Lian Xin sebenarnya diam - diam menyukai Xiang Yu Qiu (Yang Le), mantan dari pendonor mata nya. 

Tetapi tentu saja Xiang Yu Qiu tidak dapat menerima Lian Xin, karena setiap melihat Lian Xin, ia selalu terbayang mantannya. Sehingga ia tidak memiliki pilihan selain menahan perasaannya. Tapi, tiba - tiba Lian Xin terdiagnosa penyakit Alzheimer dan Yu Qiu berusaha untuk membantunya sehat kembali.

3. Unforgettable Love

Unforgettable Love adalah drama yang diadaptasi dari web novel Mr He’s Love is Not Forgotten karya Qin Ye. Drama ini berkisah tentang He Qiao Yan (Wei Zhe Ming), CEO Grup Heshi yang rasional dan acuh tak acuh, dan Qin Yi Yue (Hu Yi Xuan), seorang psikolog anak yang lembut, optimis, dan penuh perhatian.

4. Save My Love

Menceritakan tentang hubungan romantis antara Ye Tian (Tong Mengshi) yang merupakan jenius dalam teknologi dan gamer AR terkemuka Bai Wei (Xiao Yan), keduanya awalnya merupakan musuh bebuyutan namun kemudian menjadi pasangan seumur hidup.

5. I am a Super Star

Drama China ini tentang seorang penyiar radio bernama Zhang Ye (diperankan oleh Wei Daxun) diculik oleh alien ke dunia game untuk dijadikan kelinci percobaan. Namun, dengan tekadnya yang kuat Zhang Ye berhasil mengumpulkan point di dunia game tersebut dan mengubah hidupnya dan menjadi superstar.