Ganjar-Mahfud Bakal 'Rajin' Live di TikTok
Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo. (Ist)

Bagikan:

JAKARTA - Pasangan nomor urut tiga, Ganjar Pranowo-Mahfud MD kini punya kesibukan baru tiap malam. Mereka akan menyempatkan diri untuk live di akun TikTok menyapa warganet.

“Jadi memang malam, seusai urusan kampanye dan lain sebagainya sekarang (Ganjar-Mahfud, red) menyempatkan diri untuk menyapa masyarakat melalui platform itu,” kata Ketua Program Tim Unggulan TPN Ganjar-Mahfud, Satya Hergandi kepada wartawan di Gedung High End, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat, 5 Januari.

Setiap live, sambung Satya, Ganjar-Mahfud nantinya akan berinteraksi dengan warganet. Diskusi bisa dilakukan dengan memberikan pertanyaan lewat live chat.

Sementara itu, Deputi Operasi 247 TPN Ganjar-Mahfud, Denon Prawiraatmaja mengatakan pendekatan ini sengaja dilakukan oleh Ganjar-Mahfud juga anggota tim pemenangan seperti Ketua Dewan Pakar TPN Ganjar-Mahfud, Sandiaga Uno serta anak Ganjar, Alam. Sebab, mereka melihat media sosial menjadi salah satu cara meraih dukungan anak muda.

Apalagi, lewat live media sosial ini visi dan misi pasangan nomor tiga bisa disampaikan secara maksimal. “Jadi program-program yang disampaikan lebih soft dan lebih ringan,” ungkap Denon di lokasi yang sama.

“Ini lebih masuk sehingga walaupun dia generasi Z, generasi Y tapi dia tetap memahami bahwa esensi dari pemilihan calon presiden adalah bagaimana visi misi ini bisa membangun Indonesia ke depan,” sambungnya.

Tak hanya itu, TPN juga sudah punya tim untuk melakukan pendekatan sesuai dengan demografi pengguna media sosial. Sehingga, jangkauan kampanye bisa lebih luas lagi.

“Jadi kita juga punya tim nanti melalui pendekatan sesuai demografinya itu. Kita lakukan melalui media sosial yang ada,” pungkas Denon.