Bagikan:

JAKARTA - Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid menilai Ganjar Pranowo mirip seperti Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kemiripan ini terlihat karena calon presiden nomor urut tiga itu suka blusukan ke tengah masyarakat.

“Dalam banyak hal, Mas Ganjar memiliki latar belakang dan prinsip nilai seperti Jokowi. Rajin blusukan, malahan saya katakan rajin blusukan plus. Sudah blusukan tidur di rumah rakyat,” kata Arsjad saat menghadiri Deklarasi Program Gotong Royong untuk Ekonomi Sejahtera dan Inklusif (Progresif) di Gedung Smesco, Jakarta, Jumat, 8 Desember.

Tak hanya itu, Ganjar juga dianggap sebagai pemimpin yang lahir dari rakyat begitu juga Mahfud MD. Pasangan capres dan cawapres ini dianggap lebih memahami kesulitan rakyat.

“Mas Ganjar dan Prof Mahfud adalah pemimpin ekonomi. Mereka lahir dari rakyat, memahami kesulitan rakyat, dan akan membela nasib rakyat,” tegas Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) nonaktif itu.

“(Mereka, red) memahami kesulitan rakyat dan lagi membela nasib rakyat supaya ekonomi kita naik kelas, kesejahteraan meningkat,” sambungnya.

Arsjad memastikan Ganjar dan Mahfud akan melanjutkan program Presiden Jokowi juga melakukan percepatan terutama di bidang ekonomi. Sehingga, ke depan pembangunan ekonomi bisa terjadi dan manfaatnya dirasakan masyarakat.

“Mas Ganjar tidak hanya akan melanjutkan, tidak hanya melanjutkan tapi lebih dari itu,” ungkap pengusaha itu.

“Mas Ganjar akan melakukan percepatan dalam pembangunan ekonomi rakyat dan kita relawan progresif punya tujuan dan komitmen yang jelas-jelas sama dengan Mas Ganjar dan Prof Mahfud,” pungkasnya.