Hasto Klaim Blusukan Ganjar Disambut Antusias Warga Berbeda dengan Prabowo
Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo menyapa petani di Demak, Jawa Tengah, Selasa (2/1/2024). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/tom

Bagikan:

JAKARTA - Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengklaim masyarakat antusias dengan kehadiran capres nomor urut tiga, Ganjar Pranowo saat blusukan.

Buktinya banyak masyarakat yang berkumpul dibandingkan saat capres nomor urut dua, Prabowo Subianto mendatangi suatu wilayah.

Hal ini disampaikan Hasto saat merespons elektabilitas pasangan nomor urut tiga, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dan partainya yang disebut merosot oleh sejumlah lembaga survei.

“Kalau Pak Ganjar blusukan itu kan rakyat datang berbondong-bondong (sementara, red) Pak Prabowo blusukan enggak ada yang datang,” kata Hasto kepada wartawan di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 2 Januari.

Hasto menerangkan, ketertarikan masyarakat terhadap Ganjar disebut karena gaya kepemimpinan kader PDIP yang merakyat. Apalagi, eks Gubernur Jawa Tengah itu tak sekadar blusukan tapi juga menginap di rumah warga.

Dari cara ini, sambung Hasto, elektabilitas dan sentimen positif Ganjar berdasarkan survei di internal juga meningkat. Kondisi ini berbeda dengan dua pasangan lainnya yaitu Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN).

"Sentimen positif dari kepemimpinan pak Ganjar Pranowo dan Pak Mahfud yang jauh lebih besar dari pada Pak Prabowo Gibran, kami yakini bahwa rakyat memberikan preferensi dukungan pak Ganjar, Pak Mahfud," tegasnya.

"Kalau PDIP perjuangan yang penting turun ke rakyat itu akar pergelaran yang terpenting, itu survei yang sebenarnya," pungkas Hasto.

Terkait