Bagikan:

JAKARTA - Mobil Toyota Yaris warna putih ditemukan terperosok ke dalam bantaran Kanal Banjir Timur (KBT), Kelurahan Pulogebang, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur.

Mobil berpelat nomor B 1488 FIG itu terjun ke kedalaman sekitar 10 meter dari atas permukaan Jalan Inspeksi Kanal Banjir Timur, Pulogebang. Insiden itu dilaporkan terjadi pada Senin malam, 1 Januari.

Kecelakaan ini terjadi saat mobil melaju dari Jalan Raya Bekasi. Namun ketika mobil melintasi Jalan Inspeksi Kanal Banjir Timur menuju Jalan Stasiun Cakung dan melintasi perempatan jalan, pengemudi tidak melihat ada pembatas jalan.

Hingga kendaraan menabrak pohon dan terperosok ke bantaran Kanal Banjir Timur. Penyebab kecelakaan tunggal tersebut karena pengemudi mobil mengantuk saat berkendara.

"Tadi katanya ngantuk, dia tidak lihat jalanan kayak gini. Tiba-tiba naik ke atas trotoar langsung nyebur ke KBT," ujar Riski, salah satu warga sekitar kepada wartawan, Selasa, 2 Januari, 2024.

Setelah kejadian, pengemudi mobil langsung menyelamatkan diri. Namun pengemudi tersebut terlihat alami syok akibat kecelakaan yang menimpa dirinya.

"Kondisi korban terdiam, keringetan. Tadi Ditanya diam saja, enggak tahu mau kemana. (penyebabnya) Ngantuk," katanya.

Selanjutnya mobil tersebut dievakuasi menggunakan alat derek mobil milik Satlantas Jakarta Timur. Mobil alami kerusakan di bagian bemper depan dan diamankan ke Unit Laka Satlantas Jakarta Timur.