Usai Aniaya Istri di Depan Anak-anak, Panca Darmansyah Dibawa ke Rumah Pak RT Bertemu Pak Bhabin
Panca Darmansyah adegan rekonstruksi/ Foto: Jehan/ VOI

Bagikan:

JAKARTA – Rekonstruksi kasus pembunuhan 4 anak kandung yang dilakukan Panca Darmansyah dilakukan pada Jumat siang, 29 Desember, usai salat Jumat. Beberapa adegan dilakukan Panca bersama anggota Polres Jakarta Selatan, termasuk saat Panca dibawa oleh tetangganya ke rumah Pak RT usai menganiaya istrinya, Devi Manisha.

Sebagaimana dijelaskan sebelumnya, Panca membenturkan kepala istrinya berkali-kali. Padahal saat itu adik kandung Devi, yakni Dika ada di depan rumah kontrakan Panca untuk mengantar Devi bekerja.

Devi pun terkejut mengetahui ada keributan di dalam rumah Panca. Ia penasaran dan mengetuk pintu rumah Panca yang saat itu tertutup.

Panca sadar ada yang mengetuk pintu rumahnya, maka ia membukakannya. Tiba-tiba Devi keluar dari kamar dalam keadaan rambut berantakan. Dika pun melihat Devi dalam keadaan tidak baik. Dika pun masuk ke dalam yang saat itu posisinya berada di depan pintu. Sedangkan Panca ada di depannya.

Kemudian, Panca keluar membawa kedua anaknya menuju rumah ibu pemilik kontrakan. Sedangkan Dika pun masih di dalam menemani Devi, kakaknya.

Oleh pemilik kontrakan, Panca dan dua anaknya dibawa ke rumah pak RT. Saat itu Panca bertemu dengan Bhabinsa setempat, bersama Pak RT untuk menjelaskan peristiwa tersebut.

Tak lama kemudian, di rumah Pak RT, Bhabinsa mengajak Panca kembali ke rumah kontrakan untuk melihat kondisi Devi.

Sampai di rumah kontrakan, Panca menggendong Devi dan membawanya ke rumah sakit sesuai permintaan Pak Bhabinsa. Sedangkan ketiga anaknya dititipkan ke tetangga untuk diberi makanan.

- https://voi.id/berita/343124/polisi-beberkan-hasil-investigasi-dugaan-praktik-penjagalan-ratusan-anjing-di-sragen 

- https://voi.id/berita/342511/kasus-penganiayaan-anak-siti-badriyah-diduga-karena-masalah-ekonomi 

- https://voi.id/berita/341333/panca-darmansyah-sebut-istrinya-selingkuh-dengan-3-orang-pria-itu-yang-membuat-dirinya-marah 

[/see_also]

Lebih lanjut, Panca tidak diperkenankan menemani Devi di rumah sakit. Karena itu, usai mengantar istrinya ke rumah sakit, Panca segera pulang menemui anak-anaknya.

Saat tiba di rumah kontrakan, ketiga anak Panca ada di depan TV sedangkan menonton dan ada yang bermain di depan teras rumah. Namun Dika, adik Devi istri Panca, sudah tidak ada di rumah. Dika menemani Devi di rumah sakit.

Kembalinya Panca ke rumah usai membawa istrinya ke rumah sakit, ternyata sebuah peluang bagi Panca untuk menghabisi nyawa 4 anaknya esok harinya.