PKB Menimbang Agnez Mo, PAN Siapkan Eko Patrio Hingga Pasha Ungu di Pilkada DKI
Pasha Ungu/ANTARA

Bagikan:

JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) mengaku menyiapkan sejumlah nama untuk dijagokan dalam kontestasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. 

Ketua Dewan Pimpinan Partai PAN Saleh Partaonan Daulay menyebut, beberapa nama di antaranya merupakan tokoh ternama, mulai dari Eko Patrio hingga Sigit Purnomo atau Pasha "Ungu".

"PAN memiliki kader-kader yang siap menjadi kepala daerah, terutama di DKI. Ada Eko Patrio (ketua DPW PAN DKI), Bima Aria (walikota Bogor), Desy Ratnasari (Komisi X DPR RI), Zita Anjani (wakil ketua DPRD DKI), Pasha Ungu (mantan Wakil Wali Kota Palu), dan beberapa kader lainnya," kata Saleh dalam keterangannya, Jumat, 19 Februari.

Saleh menuturkan, nama-nama tersebut sudah terbukti kemampuannya dan menunjukkan karyanya sebagai politisi, baik sebagai anggota legislatif maupun eksekutif. 

BACA JUGA:


Karena itu, Saleh meyakini sejumlah tokoh yang partainya jagokan akan mewarnai kontestasi politik di Ibu Kota. 

"Jika terpilih, mereka akan memberikan konstribusi dalam membangun Jakarta. Kami yakin kader-kader PAN tersebut sudah memiliki pengalaman yang cukup. Mereka maju bukan hanya sekedar maju. Kalau diminta maju, pastinya sudah punya tekad membawa perubahan," jelasnya.

Namun, saat ini Saleh mengaku PAN masih konsentrasi melakukan konsolidasi nasional. PAN masih sibuk melaksanakan musyawarah wilayah dan musyawarah daerah. Diharapkan, akhir Februari ini akan selesai. 

Setelah itu, Dewan Pimpinan Wilayah PAN akan segera melaksanakan musyawarah di tingkat cabang. Secara paralel, Dewan Pimpinan Daerah PAN akan melaksanakan musyawarah ranting di seluruh Indonesia.

"Kegiatan konsolidasi ini dilaksanakan dan dikoordinir oleh DPP. Fokusnya memang masih ke sana. Sejauh ini, insyaallah berjalan lancar dan baik," pungkasnya.

Terkait