Laju KRL di Stasiun Tebet Diperlambat Akibat Rel Tergenang
Ilustrasi/VOI

Bagikan:

JAKARTA - KAI Commuter memperlambat laju kereta Commuter Line di Stasiun Tebet, Jakarta Selatan sore ini. Hal ini diakibatkan genangan setelah hujan deras.

"KAI Commuter memohon maaf atas kendala operasional KRL di Lintas Manggarai - Bogor yang terjadi mulai pukul 13.20 WIB karena adanya genangan air pada jalur rel di Stasiun Tebet," kata VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba  dalam keterangannya, Kamis, 18 Februari.

Akibat sejumlah titik yang tergenang, perjalanan KRL di lokasi selanjutnya diatur berjalan hati-hati dengan kecepatan terbatas.

"Untuk keamanan dan keselamatan bersama, KRL akan melintas di Stasiun Tebet dengan kecepatan kecepatan terbatas. Karena itu, saat ini terdapat antrean kereta yang akan melewati Stasiun Tebet maupun Stasiun Manggarai," ujar dia.

Anne menuturkan, KAI Commuter melakukan rekayasa pola operasi mukai pukul 13.50 WIB agar situasi kondusif.

BACA JUGA:


Sejumlah kereta dari arah Depok/Bogor perjalanannya diatur hanya sampai Stasiun Pasar Minggu untuk selanjutnya kembali ke arah Bogor. Sementara, KAI Commuter juga masih melakukan antisipasi untuk kereta-kereta, tujuan Bogor agar dapat melewati Stasiun Tebet.

"KAI Commuter mengimbau kepada seluruh pengguna jasa untuk tetap mengikuti arahan petugas di lapangan. Selalu terapkan protokol kesehatan saat berada di stasiun dan KRL, antara lain dengan tidak memaksakan diri untuk naik ke dalam kereta yang telah terisi sesuai marka," ungkap Anne.

Hujan yang mengguyur Jakarta siang ini, Kamis, 18 Februari, membuat sejumlah jalanan ibu kota tergenang. Laman BMKG memberikan peringatan dini untuk cuaca Jakarta hari ini. Mereka mewaspadai hujan disertai kilat dan angin kencang akan terjadi di Kepulauan Seribu, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur pada siang dan dini hari.