Bagikan:

JAKARTA - Corporate Secretary KAI Commuter, Joni Martinus memastikan peristiwa kebakaran rumah warga di Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan tidak menganggu perjalanan Kereta Rel Listrik (KRL) di Stasiun Manggarai.

Joni mengungkapkan kobaran api yang terletak disamping gudang Depo Overhaul KAI Commuter di Manggarai, dimana terdapat commuter line Basoetta, sama sekali tidak mengalami kendala. Arus perjalanan KRL tetap berjalan normal.

“Dapat kami sampaikan bahwa seluruh perjalanan commuter line yang melalui Stasiun Manggarai aman sesuai dengan jamnya,” kata Joni dalam keterangannya, Selasa, 13 Agustus.

Saat ini api sudah mulai padam dan proses pendinginan, kondisi pelayanan di Stasiun Manggarai tetap kondusif dan aman meski dipadati oleh warga yang mengungsi di pintu barat Stasiun.

“Pengaturan keluar dan masuk pengguna saat ini kami arahan lewat pintu timur Stasiun Manggarai,” ujarnya.

Perihal untuk pintu barat Stasiun Manggarai, kata Joni, pihaknya tetap berjaga di kawasan tersebut. Hal ini dilakukan untuk mengatur ketertiban saat pengguna keluar masuknya di pintu tersebut.

“Untuk pintu barat stasiun petugas kami tetap berjaga agar tetap tertib oleh pengungsi sehingga tidak menutup akses pengguna yang akan keluar-masuk melalui pintu tersebut,” tutupnya.