Bagikan:

JAKARTA – Setelah melakukan pemeriksaan terhadap Panca Darmansyah, polisi mendapat sejumlah fakta baru peristiwa pembunuhan 4 anak di Gang Roman, Jalan Kebagusan Raya, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Wakasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Henrikus Yossi mengatakan, Panca setelah mengeksekusi empat anaknya, dia tidak makan dan minum.

Aksi pembunuhan yang dilakukan Panca terhadap 4 anaknya terjadi pada Minggu, 3 Desember, siang hari. Sedangkan kasus itu terungkap pada Rabu, 6 Desember. Artinya, selama 3 hari Panca berada di dalam rumah bahkan tidur satu rumah dengan jasad anak-anaknya.

“Aktivitasnya saudara PD (Panca Darmansyah) dari hari Minggu (3 Desember), kemudian Senin (4 Desember), Selasa (5 Desember), dan ditemukan di hari Rabu (6 Desember), yang bersangkutan hanya berdiam di rumah tersebut. Kemudian yang bersangkutan juga tidak makan dan tidak minum,” kata Yossi kepada wartawan di Polres Metro Jakarta Selatan, Senin, 11 Desember.

Panca, lanjut Yossi, meminta tolong kepada tetangganya untuk dibelikan minuman isotonik pada Rabu, 6 Desember, pagi. Sementara jenazah baru ditemukan pada pukul 14.50 WIB.

“Karena pada tanggal 6 Desember, pagi harinya meminta tolong kepada salah satu tetangganya untuk dibelikan minuman. Karena yang bersangkutan merasa lapar. Dari hari Minggu sampai Rabu yang bersangkutan tidak makan dan tidak minum,” ucapnya.