Bagikan:

JAKARTA - Polres Metro Jakarta Selatan akan menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan 4 anak yang dilakukan tersangka Panca Darmansyah di rumah kontrakan Gang Roman, Jalan Raya Kebagusan, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Jumat, 29 Desember, siang hari.

“Iya betul (rekonstruksi) setelah Jumatan,” kata Wakasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Hendrikus Yossi dalam pesan singkat, Jumat, 28 Desember.

Yossi menuturkan dalam rekonstruksi besok akan dilakukan di tempat kejadian pekara (TKP) atau di kontrakan Panca Darmansyah di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Dan tersangka Panca akan dihadirkan di lokasi.

“Rencana demikian (di TKP). Iya (Panca) dihadirkan” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Wakasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Henrikus Yossi kembali menjelaskan rangkaian peristiwa pembunuhan 4 anak yang dilakukan ayah kandungnya, Panca Darmansyah di rumah kontrakan Gang Roman, Jalan Kebagusan Raya, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Yossi mengatakan, Panca mengeksekusi 4 anaknya usai bertengkar melalui chat WhatsApp dengan istrinya Devi Manisha.

Saat itu, kata Yossi, Devi Manisha sedang menjalani perawatan di RSUD Pasar Minggu, Jakarta Selatan, akibat dianiaya Panca.

“Jadi pada hari Minggu, 3 Desember, pagi hari. Yang bersangkutan (Panca Darmansyah) sempat berkomunikasi dengan saudari DM (istrinya), melalui chatting WhatsApp. Dalam percakapan tersebut, terjadi pertengkaran kembali.” kata Yossi kepada wartawan, Rabu malam, 20 Desember.

“Nah, ketika terjadi pertengkaran itu, komunikasi tidak berlanjut. Ada pembicaraan yang terputus. Hal inilah yang kemudian membulatkan tekad (Panca) untuk melakukan aksi kejinya, menghilangkan nyawa dari keempat anaknya.” ungkap Yossi.