Pengakuan Panca, Ayah yang Bunuh 4 Anaknya: 'Kenapa Saya Masih Hidup'
Panca Darmansyah di Polres Metro Jaksel/ Foto: Jehan/ VOI

Bagikan:

JAKARTA - Panca Darmansyah, tersangka kasus pembunuhan 4 anak kandungnya di Jagakarsa, Jakarta Selatan, mengaku menyesali perbuatannya. Panca mengaku, dia juga ingin menyusul keempat anaknya yang telah tiada.

“Sangat menyesal. Sebenarnya kenapa saya masih hidup. Semestinya saya juga ikut dengan anak-anak,” kata Panca kepada wartawan di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis, 21 Desember.

Panca mengakui bahwa ia menghabisi nyawa anaknya lantaran kesal dengan istrinya yang dianggapnya telah berselingkuh dengan laki-laki lain.

“Iya karena saya lihat dari bukti chat WhatsApp. Lalu saya sempat telepon itu lakinya tapi nggak lama diblokir,” ungkapnya.

Wakasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Henrikus Yossi kembali menjelaskan, Panca mengeksekusi 4 anaknya usai bertengkar dengan istrinya Devi Manisha melalui pesan WhatsApp.

Saat itu, kata Yossi, Devi Manisha sedang menjalani perawatan di RSUD Pasar Minggu, Jakarta Selatan, akibat dianiaya Panca.

“Jadi pada hari Minggu, 3 Desember, pagi hari. Yang bersangkutan (Panca Darmansyah) sempat berkomunikasi dengan saudari DM (istrinya), melalui chatting WhatsApp. Dalam percakapan tersebut, terjadi pertengkaran kembali.” Ucap Yossi kepada wartawan di Polres Metro Jakarta Selatan, Rabu malam, 20 Desember.

“Nah, ketika terjadi pertengkaran tersebut, komunikasi tidak berlanjut. Ada pembicaraan yang terputus. Hal inilah yang kemudian membulatkan tekad (Panca) untuk melakukan aksi kejinya, menghilangkan nyawa dari keempat anaknya.” ungkap Yossi.

Ditegaskan kembali, Panca mengakhiri 4 nyawa anaknya secara bergantian pada saat istrinya sedang dirawat di rumah sakit.