Panca Darmansyah Bunuh Empat Anak Kandungnya Sambil Direkam Menggunakan Handphone dan Laptop
Jejak tulisan dari darah yang ada di kamar korban, rumah kontrakan Panca Darmansyah/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA – Kejamnya Panca Darmansyah, aksi membunuh keempat anaknya begitu sadis. Dia tega membekap keempat anaknya secara bergantian. Dengan cara membekap mulutnya hingga tidak bernafas. Yang lebih sadisnya lagi, Panca si ayah kejam itu merekam detik-detik mencabut nyawa anaknya menggunakan laptop.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Bintoro menjelaskan, tersangka Panca Darmansyah sebelum dan sesudah melakukan pembunuhan terhadap 4 anaknya merekam menggunakan laptop. Ucapan Bintoro diperkuat dengan 2 alat bukti, yakni laptop dan handphone milik Panca.

“Kami juga mendapatkan barang bukti berupa handphone dan juga laptop yang digunakan saudara P untuk merekam sebelum kejadian. Saat kejadian dan saat yang bersangkutan bermasalah dengan istrinya saudara D,” kata Bintoro kepada wartawan di Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat, 8 Desember.

Bintoro menjelaskan, dalam melakukan aksinya tersangka Panca membekap korbannya hingga tewas. Aksinya itu dilakukan secara bergantian saat keempat anak kecil itu masih dalam kondisi sadar.

“Setelah 15 menit tidak bernapas, yang bersangkutan bergantian terhadap korban berikutnya. (dibunuhnya) Dalam kondisi masih sadar,” ujarnya.

Setelah melakukan pembunuhan, lanjut AKBP Bintoro, tersangka Panca menata mainan anak-anaknya di samping jasad, tepat di atas kasur dalam kamar.

“Setelah melakukan pembunuhan ini, yang bersangkutan sempat menata barang bukti berupa mainan kesukaan dari para korban,” ucapnya.