100 Polisi NTT Diberangkatkan ke Papua Bantu Atasi KKB, Kapolda: Yang Pergi Harus Utuh Kembali
Polda Nusa Tenggara Timur mengirimkan 100 anggota Brimob Polda NTT ke Papua. Anggota ini membantu Polda Papua memperkuat pengamanan (ANTARA)

Bagikan:

KUPANG - Polda Nusa Tenggara Timur mengirimkan 100 anggota Brimob Polda NTT ke Papua. Anggota ini membantu Polda Papua memperkuat pengamanan polsek sekaligus antisipasi kelompok bersenjata (KKB) di Intan Jaya, Papua.

"Mereka akan diberangkatkan pada Kamis (18/2) besok," kata Kapolda NTT Irjen Lotharia Latif dikutip Antara, Rabu, 17 Februari. 

Pemberangkatan 100 anggota Brimob Polda NTT untuk membantu Polda Papua ditegaskan Kapolda sebagai suatu kehormatan bangsa dan negara.

Saat mengelar apel melepas keberangkatan 100 personel anggota Brimob Polda NTT itu berpesan agar mereka yang berangkat harus kembali lagi ke Kupang dengan jumlah yang sama.

"100 orang yang berangkat maka yang kembali pun harus utuh 100 orang pula. Tidak boleh berkurang dengan alasan apapun," tegas Irjen Latif.

Dia juga berpesan agar anggota Brimob saat bertugas ke Papua selalu mengawali tugas dengan doa serta mematuhi SOP.

BACA JUGA:


"Jangan membenarkan yang biasa dan membiasakan yang benar," ujar Irjen Latif. 

Personel yang berangkat diminta tidak meremehkan situasi dan kondisi yang saat ini terjadi di Papua.

"Dibutuhkan disiplin diri dan kesatuan serta saling menjaga satu dengan yang lain," kata dia.

"Sekali melangkah pantang menyerah, sekali tampil harus berhasil. Jiwa ragaku demi kemanusiaan," sambung Irjen Latif. 

Sesuai dengan rencana 100 personel Brimob Polda NTT akan diperbantukan di Papua selama enam bulan kedepan hingga bulan Agustus mendatang.

Terkait