Pengakuan Dokter yang Suntik Vaksin Wapres Ma'ruf Amin: Agak Grogi, Tapi Saya Bangga
Wapres Ma'ruf Amin sebelum divaksin (Foto: Tangkapan layar)

Bagikan:

JAKARTA - Tim dokter kepresidenan, Dwi Edhi Wahono mengaku sempat grogi saat melakukan penyuntikan vaksin COVID-19 terhadap Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Vaksinasi terhadap Ma'ruf ini dilakukan di Pendopo Kediaman Resmi Wapres, Jalan Diponegoro, Jakarta pada Rabu, 17 Februari.

"Agak grogi tapi saya bangga sekali, sebagai warga negara indonesia melayani bapak (Wapres Ma'ruf Amin, red) melakukan vaksinasi," kata dr Dwi usai menjalankan tugasnya seperti yang ditayangkan di akun YouTube Wakil Presiden Republik Indonesia, Rabu, 17 Februari.

Kebanggaannya ini muncul karena dengan memberikan vaksin terhadap Ma'ruf, maka, Wapres berusia 77 tahun atau lansia ini bisa terlindung dari COVID-19. Sehingga, ke depan, Ma'ruf bisa terus menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.

"Kami sebagai insan kesehatan khusus melayani bapak, semoga bapak selalu sehat menjalankan tugas pokok tanggung jawab dan fungsinya sehari-hari," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Wakil Presiden Ma’ruf Amin menerima suntikan vaksin COVID-19 buatan Sinovac. Usai divaksin, Wapres Ma'ruf tidak merasakan efek apa-apa. 

"Alhamdulillah tidak ada masalah, tidak sakit, tidak ada rasa pusing, biasa-biasa saja. Saya kira (akan ada efek), ternyata vaksin ini Insya Allah tidak menimbulkan efek apa-apa," kata Wapres Ma’ruf Amin dilansir Antara. 

Wapres juga mengajak seluruh masyarakat, khususnya kelompok lanjut usia, untuk ikut menyukseskan program vaksinasi COVID-19 nasional dengan menerima suntikan vaksin.

"Saya ajak semuanya, mari kita ikut melaksanakan vaksinasi, karena ini diharapkan untuk bisa supaya masyarakat Indonesia mengalami kekebalan terhadap COVID-19 ini. Kita belum tahu COVID-19 ini sampai kapan," ujar Wapres. 

Pemberian vaksin ini disaksikan oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono dan Ketua Satgas COVID-19 Doni Monardo.

Setelah disuntik vaksin COVID-19, Wapres melanjutkan tugasnya dengan mendampingi Presiden Joko Widodo pada acara Sidang Pleno Istimewa Laporan Tahunan Mahkamah Agung (MA) Tahun 2020 secara daring.